‘Forever You’ll Be Mine’, Penantian Panjang Album Baru The Groove

The Groove-foto Lopinta-PF-05 2016

POSFILM.COM – Setelah penantian panjang, akhirnya grup band The Groove kembali menelurkan sebuah album bertajuk “Forever You’ll Be Mine”.

Album ke-5 The Groove yang diproduksi oleh label RPM ini merupakan jawaban atas penantian panjang dari para fans setia mereka. Pasalnya, album ini baru hadir sejak The Groove merilis album “The Best Of” pada 2005 silam serta sebuah single ‘Kusambut Hadirmu’ pada 2013 lalu.

“Proses rekaman kali ini beda dari sebelum-sebelumnya. Di album ini kami lebih bebas menentukan materi, mulai dari pemilihan lagu hingga aransemennya,” tutur Rieka Roslan, selaku vokalis dalam konferensi pers yang dilakukan di Artotel Hotel, Jakarta pada Rabu (25/5/2016).

Namun begitu, The Groove berani menjamin, dalam album ini mereka masih mempertahankan ciri khasnya selama ini yakni meramu musik bernuansa acid, funk, soul dan disco.

Band yang digawangi Ali Akbar (piano), Arie Arief (gitar), Ari Firman (bass), Deta Gunima (drum), Rieka Roslan (vokal), Reza Hernanza (vokal), Rejoz (perkusi) dan Tanto Putrandito (keyboard) memilih lagu “Forever You’ll Be Mine” sebagai single andalan album baru mereka.

Album kelima ini diberi judul yang sama dengan single perdana, berisikan lagu-lagu yang diproduksi selama kurun waktu 5 tahun mulai dari 2011, yakni : Mewarnai Dunia, Tak Takut Kehilangan Dirimu, Kematangan Cinta, Forever You’ll Be Mine, Bawalah Daku, Getaran Cinta, Swing & Sway, Menuju Nirwana, Let’s Go dan Kusambut Hadirmu.

Tak hanya itu, bersamaan dengan perilisan album baru The Groove ini, diterbitkan pula buku perjalanan musik The Groove selama 19 tahun berkarya di kancah musik tanah air.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *