Film ‘Wonderful Life’ Debut Rio Menapaki Karir Sebagai Produser

Rio Dewanto-pf

POSFILM.COM – Nama Rio Dewanto sudah taka sing lagi bagi pecinta film nasional.  Aktor kelahiran tahun 1987 ini mengawali karirnya dalam film-film televisi yang hingga melambungkan namanya dan menghantarnya untuk bermain dalam film layar lebar.

Di film layar lebar pun Rio mengawalinya sebagai figuran dalam film ‘Ratu Kosmopolitan’ dan ‘Pintu Terlarang’. Baru pada tahun 2011 Rio dipercaya oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk peran utama dalam film berjudul ‘Tanda Tanya’. Selepas itu karir Rio Dewanto di layar lebar semakin cemeralang. Sejumlah sutradara ternama tanah air pun telah bekerjasama dengan Rio.

Kini Rio Dewanto yang makin mencintai dunia perfilmanan, mulai melebarkan karirnya sebagai seorang produser. ‘Wonderful Life’ adalah debut film pertamanya yang akan mengantarkannya sebagai produser.

“Ini menarik karena film parenting seperti ini rasanya belum pernah ada di Indonesia,” ujar Rio Dewanto.

wonderful-life-2016

Film “Wonderful Life” merupakan sebuah film drama keluarga yang bercerita tentang hubungan orangtua dan anaknya yang mengalami disleksia atau gangguan dalam perkembangan baca tulis. Film ini diangkat dari novel kisah nyata Amalia Prabowo.

“Ini film yang luar biasa dan menarik. Ada penggabungan unsur drama dengan permainan grafis, jadi seperti road movie juga,” ungkap Rio.

Rio berharap film ini tak sekedar menjadi tontonan, namun bisa menjadi inspirasi bagi para orang tua dan juga anak-anak.

Film ‘Wonderful Life’ akan menampilkan istri Rio yaitu Atiqah Hasiholan menjadi pemeran utama sebagai Amalia ibi dari Aqil.

Film ini bukan merupaka yang pertama Rio dan Atikah bekerjasama. Sebelumnya, pada tahun 2011, mereka pernah bermain dalam satu frame pada film berjudul ‘Hello Goodbye’ yang disutradarai oleh Titien Wattimena.

Di tahun yang sama, mereka juga beradu acting dalam film berjudul ‘Arisan 2’ yang disutradarai oleh Nia Dinata.

Pada tahun 2013 Rio dan Atikah juga bermain di ‘Java Heat’, sebuah produksi film yang disutradarai Conor Allyn yang melibatkan aktor-aktor Indonesia dan Hollywood yaitu Mickey Rourke, Kellan Lutz, Ario Bayu, Tio Pakusadewo, dan banyak lagi.

Tahun 2014, Rio dan Atikah bermain dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo untuk film yang berjudul ‘2014’.

Tahun 2015, Rio dan Atikah bermain dalam film “Bulan Di Atas Kuburan” yang disutradarai oleh Edo Sitanggang.

Kerjasama Rio dan Atikah pun terus berlanjut sekarang ini. Dalam film ‘Wonderful Life’, Rio sebagai produser, sedangkan Atikah sebagai pemeran utamanya. Kiranya kerjasama mereka selalu bisa menghasilkan film-film yang baik dan bermutu. Bisa menambah keragaman film nasional. Semoga,[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *