Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Meraup Sukses Penonton Sekaligus ‘depak’ AADC 2 di Box Office Indonesia

warkop-dki-reborn-hl-pf-1

POSFILM.COM – Eforia lahirnya kembali film Warkop DKI atau Warkop Reborn yang dibintangi oleh trio Tora Sudiro, Vino G Bastian dan Abimana  Aryasatyadisambut baik oleh pencinta film nasional.

Di hari ke-4 sejak dirilis 8 September 2016, film bertajuk Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Ini sudah meraup  1.721.898 penonton  dan langsung masuk catatan rekor sebagai film tercepat meraih 1 juta penonton.

Di hari ke 9 penayangannya, Warkop DKI Reborn mapu memperoleh 3.735.000 juta penonton yang artinya ‘mendepak’  AADC 2 dari singasana film Indonesia terlaris 2016. AADC 2 memperoleh lebih dari 3,6 juta penonton..

Sampai saat ini, perolehan lebih dari 3.7 juta penonton tersebut selain menggeser posisi film ‘AADC 2’ garapan Miles Film di tahun ini, ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!’ sementara menempati tiga besar film Box Office Indonesia sepanjang masa, dibawah film ‘Laskar Pelangi’ (4,6 juta penonton) dan ‘Habibie & Ainun’ (4, 5 juta penonton), berdasarkan data yang dihimpun filmindonesia.or.id.

Balik Modal

Produser film “Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part.1”, Frederica  mengungkap besarnya biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi dan promosi film yang diperankan Abimana Aryasatya, Vino Bastian dan Tora Sudiro tersebut. Biaya Fantastis sekitar 25 miliar rupiah.

warkop-dki-reborn-pf-6

“Sementara ini sudah keluar 25 miliar,” ujar Erika, produser yang juga mewakili perusahaan film Falcon Pictures, dalam penyerahan rekor MURI, di Jakarta, Sabtu.

Namun hasil kerja keras dan juga dukungan promosi menjadikan biaya awal yang besar bisa kembali lagi. Meski menelan biaya yang fantastis, “Warkop DKI Reborn” telah balik modal karena dalam waktu 9 hari penayangannya saja sudah berhasil menyedot lebih dari 3,7 juta penonton.  Hingga saat ini film tersebut masih di putar di beberapa bioskop.

Film yang disutradari oleh Anggy Umbara itu bahkan memecahkan dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pemutaran film secara serentak dengan jumlah penonton terbanyak dalam satu hari dan film tercepat mencapai angka satu juta penonton.

warkop-dki-reborn-adegan-pf-1

Meski sudah mencatatkan lebih dari 3.7 juta penonton hingga Jumat malam (17/9), Erika dan tim nya akan tetap melanjutkan promosi.  “Nobar (nonton bareng) tetap berjalan seperti yang kami jalani,” ujarnya.

Dia menilai nobar efektif dilakukan agar tim produksi, termasuk pemain, sutradara dan lainnya, tahu kondisi di lapangan.

Hampir menyaingi jumlah penonton film box office Indonesia “Laskar Pelangi”, Erika mengatakan bahwa hal tersebut bukan menjadi patokan.

“Kami sudah bersyukur dengan anugerah ini, andai pun kami melewati atau tidak kita tetap bersyukur,” tandas Erika.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *