Film “Untuk Angeline”Angkat Kisah Alm. Engeline, Produser Beri Santunan & Royalti?

Untuk Angeline-presscom-foto Lopinta-01 2016-pf

POSFILM.COM – Sebuah film bertajuk “Untuk Angeline” mengangkat kisah tragis kematian bocah cantik Alm. Engeline di tangan ibu angkatnya, Margriet. Lantas, timbul pertanyaan akankah keluarga Engeline mendapatkan royalti atas film tersebut.

“Oh, pasti. Nanti (kami berikan), Insya Allah,” ujar Niken Septikasari selaku eksekutif produser film “Untuk Angeline” kala ditanya wartawan perihal pemberian santunan ataupun hak royalti pada keluarga Alm. Engeline, dalam konferensi pers di Dapur Sunda Resto, PIM 1, Jakarta pada Rabu (1/6/2016).

Jito Banyu selaku sutradara pun menuturkan bahwa sebelum penggarapan film ini, ia bersama tim yang terlibat sempat menyambangi keluarga Alm. Engeline untuk meminta restu.

“Kita ngomong ke orang tua kandung (Alm. Engeline). Keluarganya alhamdulillah mempersilahkan kita untuk membuat film ini,” imbuh Jito.

Bahkan Niken menambahkan bahwa hingga kini ia beserta tim —yang terlibat dalam pembuatan film ini— masih berhubungan baik dengan keluarga sederhana tersebut. Hal ini ditunjukkannya melalui layatan yang mereka lakukan kala salah seorang anggota Alm. Engeline di Banyuwangi meninggal dunia.

“Sampai hari ini kami masih berhubungan baik kok dengan keluarganya (Alm. Engeline). Yang pasti saya akan perlakukan beliau (ayah dan ibu kandung Alm. Engeline) dengan rasa kekeluargaan saya,” tegas Niken.

Sebuah film biopik karya Jito Banyu ini terinspirasi dari fakta persidangan kasus Alm. Engeline tahun 2015. Kala lahir, akibat keterbatasan ekonomi, ibu kandung Alm. Engeline tak sanggup membayar biaya persalinan. Hingga munculah Margriet yang bersedia menebus biaya tersebut, dengan syarat Engeline baru bisa bertemu ibu kandungnya kala ia genap berusia 18 tahun. Tak dinyana, Engeline tewas dalam usia 9 tahun berkat penyiksaan yang kerap diterimanya dari sang ibu angkat.

Kinaryosih, Naomi Ivo, Dewi Hughes, Paramitha Rusady, Teuku Rifnu Wikana, Emma Waroka, Kak Seto dan Roweina Umboh berusaha menghidupkan kembali kisah Alm. Engeline dalam film yang resmi rilis pada 21 Juli mendatang ini.[]

 

Baca juga :

Angkat kisah alm Engeline film Untuk Angeline dilarang shooting di Bali

Jatuh Saat Shooting-Kinaryosih Pakai Perban Selama 2 Bulan

Kinaryosih Tak Paksa Anak Terjun di Dunia Hiburan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *