Film Tentang ‘Chrisye’ akan Digarap dan Didedikasikan juga Untuk Alex Kumara

chrisye-pf-1

POSFILM.COM – Chrisye merupakan penyanyi dan pencipta lagu Indonesia yang memiliki vocal khas dan banyak penggemar ini  cerita hidup dan perjalanan karirnya akan difilmkan. Pemilik nama lengkap Chrismansyah Rahadi , terlahir dengan nama Christian Rahadi, Jakarta 16 September 1949, meninggal di Jakarta, 30 Maret 2007.

Film ‘Chrisye’ ini terwujud berkat dukungan almarhum Alex Kumara (tokoh pertelevisian Indonesia) dan juga MNC Pictures yang akan menaungi produksi film ini, serta sutradara kondang Indonesia, Riri Reza yang akan menyutradarai film ‘Chrisye’. Sedangkan Vino G Bastian didapuk untuk memerankan tokoh Chrisye.

Alex Kumara menjadi tokoh penting di balik pembuatan film Chrisye.  Tanpa gagasan dan ‘support’ dari Alex, film Chrisye tak akan digarap. Hal ini dikatakan oleh istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor.

Sebelumnya, Damayanti Noor sempat ragu jika kehidupan suaminya sebagai seorang seniman musik dapat difilmkan. Namun, berkat Alex, sahabat Chrisye tersebutlah film ini akan dikerjakan pada Januari  2017, dan rencananya akan dirilis pada September 2017. Film ini pun turut didedikasikan untuk almarhum Alex Kumara.

“Alex tahu kalo ada pemikiran untuk membuat film tapi saya ragu-ragu. Alex bilang, film ini harus dibuat. Dia yang memberikan semangat kepada saya ditengah keraguan,” ujar Damayanti Noor, ditemuai saat melayat di rumah Alex Kumara, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis, (24/11/2016).

Alex bersemangat membantu pembuatan film tentang sahabatnya ini. Damayanti memang menganggap Alex sudah seperti sahabat keluarga. Alex dan Chrisye sudah berteman lama. Kemudian Alex yang menemui pihak MNC Pictures, dan berkat Alex lah pihak MNC Pictures bersedia sebagai rumah produksi film Chrisye.

“Niat saya memang film ini harus dibuat sebaik mungkin dan secara pribadi saya dedikasikan juga buat dia (alm. Alex Kumara), Kalau bukan karena Pak Alex, film ini tidak akan pernah digarap,”  tandas Damayanti.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *