Film SUNDUL GAN : The Story of Kaskus: Kisah Inspiratif Pendiri Forum Kaskus

Film SUNDUL GAN-pf-2016

POSFILM.COM – Film Sundul Gan: The Story of Kaskus  merupakan sebuah film biopic yang di sutradarai oleh Naya Anindita, mengangkat cerita tentang bagaimana kisah awal mula dirintisnya forum “online” terbesar di Indonesia, Kaskus. Lokasi pengambilan gambarnya dilakukan di Jakarta, Indonesia dan Seattle, Amerika Serikat.

Film yang digarap oleh rumah produksi 700 Pictures ini berkisah tentang perjalanan para pendiri kaskus. Adalah Ken dan Andrew , dua sahabat yang bekerja dengan keras untuk mewujudkan mimpi mereka.  Cerita bermula dari tugas kuliah mereka, dimana Ken dan Andrew membangun  sebuah forum diskusi yang diberi nama KASKUS, dari asal kata KASAK KUSUK.

Ide membuat Kaskus muncul saat Andrew mendapat tugas untuk membuat sebuah aplikasi dari software gratisan.

 

SUNDUl GAN The Story of Kaskus

Di Seattle, saat menyadari bahwa Andrew Darwis adalah sosok yang menciptakan website Kaskus, Ken, seorang pemuda yang memiliki passion besar segera membujuk Andrew pulang ke tanah air untuk membuat situs tersebut menjadi lebih besar karena ia percaya bahwa potensi yang dimiliki sangat luar biasa. Namun Andrew ragu-ragu, hingga Ken menjebaknya untuk dapat pulang ke Indonesia. Awalnya Andrew kesal namun Ken berhasil meyakinkan dirinya.

Bermodal dari bantuan pinjaman dana, mereka bersama-sama ingin membangun sebuah situs nomor satu di Indonesia. Namun perjalanan mereka penuh dengan hambatan dan masalah, ketika Ken mulai sibuk mencari investor dan juga dengan rencana pernikahannya. Hal ini membuat Andrew merasa ditinggalkan di kantor sempit dan pertengkaran diantara mereka sering terjadi.

Situasi semakin runyam ketika muncul UU Anti Pornografi dan Andrew harus membuat keputusan paling berat dalam hidupnya. Ketika persahabatan mereka semakin merenggang, ujian terberat datang saat situs yang mereka rancang disabotase sehingga tidak dapat diakses, dan mereka terancam kehilangan calon investor yang potensial. Mampukah Ken dan Andrew mengatasi masalah ini dan bangkit lagi untuk menyelamatkan bisnis dan juga persahabatan mereka?

Film Sundul Gan : The Story of Kaskus rencana akan tayang pada 2 Juni 2016.

 

Jenis Film : Drama, Biopic – Produser : Ade Sulistioputra, Putrama Tuta – Sutradara : Naya Anindita – Penulis : Ilya Sigma, Priesnanda Dwisatria – Produksi : 700 Pictures – Durasi : 88 menit – Pemain : Dion Wiyoko, Albert Halim, Pamela Bowie, Melissa Karim

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *