Film Rudy Habibie Diyakini Bisa Tembus 10 Juta Penonton

rudy habibie

 

POSFILM.COM – Kepala Badan Ekonomi Kreatif Dan MD Entertainment Yakin Film “Rudy Habibie” Bisa Tembus Meraih 10 Juta Penonton.

 

MD Entertainment terus bekerja mempersiapkan produksi Film “Rudy Habibie” yang mengisahkan tentang kehidupan masa muda BJ Habibie. Film ini merupakan sekuel film “Habibie Dan Ainun” yang telah lebih dulu tayang pada 2012.

Untuk film “Rudy Habibie” ini , pihak MD Entertainment berani memasang target meraih 10 juta penonton, bisa melebihi penonton film “Habibie dan Ainun”.

“Film ini semoga menjadi trobosan dalam box office dan target saya adalah 10 juta penonton,” ucap Manoj Punjabi pada saat konfrensi pers di MD Place, Jakarta Selatan, jumat (5/2/2016).

“Pokoknya Harus melebihi ‘Habibe dan Ainun.’ Pokoknya kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri dan jadi tamu istimewa di luar negeri.”

Kepercayaan diri dan mimpi Manoj ini berdasar dimana semua artis, actor, sutradara terbaik Indonesia tergabung dalam pembuatan tersebut. “Mudah – mudahan film “Rudy Habibie” ini bisa menjadi terobosan apa yang diharapkan dan diimpikan oleh MD,” lanjutnya.

Ya, kita doakan dan kita ukung juga dengan menonton filmnya, saat tayang di bioskop.

 

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, BJ Habibie, aktris, sutradara yang terlibat pada film Rudy Habibie saat jumpa pers teaser film Rudy Habibie, di MD Place, Setiabudi, Jakarta, Jumat (5/2/2016) –fto Lopinta/pf.
Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, BJ Habibie, aktris, sutradara yang terlibat pada film Rudy Habibie saat jumpa pers teaser film Rudy Habibie, di MD Place, Setiabudi, Jakarta, Jumat (5/2/2016) –fto Lopinta/pf.

 

Film Rudy Habibie akan dibintangi oleh Reza Rahadian, yang sebelumnya sukses memerankan sosok Habibie di tahun 2012. Tak hanya Reza, Chelsea Islan, Panji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan sederet artis papan atas lainnya turut berperan dalam film yang menceritakan tentang masa muda BJ Habibie sebelum bertemu cinta sejatinya, Ainun. Oleh sebab itu, tak ada lagi Bunga Citra Lestari meramaikan sekuel film Habibie Ainun tersebut.

 

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Dukung Kehadiran Film Rudy Habibie

 

Rencana penayangan sekuel Habibie & Ainun yang akan disturadarai Hanung Bramantyo ini juga mendapat dukungan positif dari Triawan Munaf, selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

“Bagaimana nama beliau, BJ Habibie, bisa jadi karya yang gemilang.” , ujarnya mengakui kepiawaian para pelaku industri film dalam mengangkat kisah Habibie melalui sebuah karya.

Film Rudy Habibie ini diangkat dari kisah biografi B.J Habibie yang dirilis setahun yang lalu dengan judul “Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner” karya penulis Gina S Noer. Rencananya akan tayang pada momen Lebaran 2016.

“Prinsip ekonomi kreatif adalah mengembangkan karya dan kita bawa ke luar negeri.”
Bahkan Sys NS yang juga menghadiri konferensi pers film Rudy Habibie di kantor MD, Setiabudi, Jakarta, menyampaikan bahwa rasa nasionalisme berarti segala hal yang berbau Indonesia, harus didukung.

“Mulai dari produksi, media, serta pemerintah harus saling bekerja sama dalam mendukung karya anak bangsa.” ujar Sys NS penuh semangat.

Film yang menggunakan Jakarta, Makassar, Pare-Pare dan Jogjakarta serta Jerman sebagai tempat pengambilan gambar ini nantinya akan menggunakan lagu-lagu ciptaan Melly Goeslaw sebagai original soundtrack dan akan dinyanyikan oleh Cakra Khan, penyanyi yang sukses mempopulerkan single “Butiran Debu” ini.

“Saya percaya film ini bisa mencapai angka yang tadi disebutkan (10 juta penonton). Menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan menguasai pasar film Indonesia. Dan kita akan pergi ke luar negeri membawa karya-karya kreatif kita.”, ujar ayahanda Sherina Munaf itu menutup pembicaraannya.[Lopinta R/DM/Iast/pf]

 

Artikel Terkait:

http://posfilm.com/reza-rahadian-habibie-sudah-mendarah-daging/

http://posfilm.com/reza-rahadian-tak-hanya-ingin-stuck-di-karakter-habibie/

http://posfilm.com/ada-apa-dengan-reza-rahadian-dan-chelsea-islan/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *