Film Reva, Ketakutan yang Mencekam Hingga Akhir

Film REVA (2018)_pf_1

POSFILM.COM – Perusahaan Spectrum Film-Unlimited Production dan Maxima Pictures, baru saja menggarap film Reva yang bergenre horor. Angel Karamoy didapuk jadi pemeran utama film ini, didampingi Wulan Guritno, Ferry Salim, dan Pamela Bowie.

Sementara untuk cerita dipercayakan pada penulis Aviv Elmam. Film Reva ini juga jadi catatan spesial buat Angel Karamoy, karena inilah film perdana dirinya main film horor. “Menarik dan seru juga ternyata main film horor,” aku Angel.

Film yang disutradarai Jose Purnomo memasang Angel Karamoy, yang tak lain adalah pacarnya yang berlakon sebagai Reva. Dikisahkan dalam film ini, Reva gadis ceria yang banyak teman. Sikap Reva berubah drastis saat ia merayakan ultahnya yang ke 21. Ia jadi pendiam dan memilih untuk mengurung diri di kamar. Tiba-tiba ia ditangkap polisi karena dituduh telah membunuh keluarganya sendiri, ibu dan adik-adiknya juga pembantunya yang telah bersimbah darah.

Berkat perjuangan tantenya Karina, Reva lolos dari jeratan pembunuhan tersebut. Tapi ia divonis sakit jiwa. Teror pun kembali muncul menghantui Reva. Sebab ia dikejar makhluk gaib Gemet Arsane yang wujudnya sungguh menyeramkan.

Disisi lain ia dituding hanya mengalami halusinasi karena tubuhnya dipenuhi cabikan yang diduga tengah melakukan percobaan bunuh diri. Ada apa dibalik kejadian itu sesungguhnya yang menimpa Reva?

 

Angel Karamoy dan Wulan Guritno saat jumpa pers film REVA
Angel Karamoy dan Wulan Guritno saat jumpa pers film REVA

Melihat saat peluncuran trailer film Reva kemarin, terlihat ceritanya memikat dan horor yang disajikan Jose memberi isyarat kalau film Reva, adalah genre horor yang beda dari film-film horor sebelumnya.

“Ya memang saya selalu berpikir setiap kali membuat film horor, selalu berusaha menampilkan yang beda. Film ini ketakutan penonton saya kreasi dari awal hingga akhir,” ujar Jose di depan awak media,di Bioskop Metropole Senin, (8/10/2018).

Setidaknya seperti yang dituturkan Jose, film horor yang digarapnya bukan lagi film horor yang digarap dengan dana ala kadarnya. Tapi film horor yang punya kelas dan digarap secara sungguh-sungguh.

“Mulai dari cerita daFilm REVA (2018)_Wulan Guritno_pjn penempatan kisah yang menakutkan penonton, kita garap secermat mungkin agar penonton auranya benar-benar dapat dari awal hingga akhir,” kata Jose.

Bagi pengamat film Yan Wijaya, film Reva memberikan alternative cerita dan kemasan, sehingga dia memperkirakan film Reva ini mendapat sambutan penonton. ”Bagi saya ini ada sesuatu yang baru, baik dari cerita kemasannya. Kita tunggu saja seperti apa film ini sesungguhnya,”ucap Yan Wijaya. [PF/ Didang P Sasmita]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *