Film Keira, Tema Unik Satu Badan Tujuh Jiwa

Film KEIRA (2018)_Launching teaser_poster_Foto_Didang_HL_pf1

POSFILM.COM Film Indonesia kini sedang menjadi favorit penonton film. Karena itu, para sineas film terus berusaha menampilkan cerita yang memberikan nuansa baru dalam tema dan cerita.

”Upaya saya menawarkan sesuatu yang baru. Film ini bukan film horror tetapi film drama yang menampilkan seseorang yang mempunyai tujuh kepribadian. Nah, seperti itu filmnya,” ujar Harry Dagoe, sebagai sutradara kepada wartawan, pada acara launching teaser trailer, poster dan soundtrack film Keira, di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, (13/10/2018).

Film ini pun mengangkat keindahan alam provinsi Lampung. Adapun bintang-bintang yang tampil dalam film ini diantaranya Angelica Simperler, Ray Sahetapy, Djenar Maesa Ayu, Yan Widjaya.

Film Keira diproduksi Production House Tu7uh penggarapan cerita secara optimal, demikian juga dengan musik dan soundtracknya. Harry Dagoe menggandeng musisi Vicky Sianipar untuk penggarapan musiknya.

”Keira butuh membangun adegan intens dan menarik. Sejak menit awal dia harus memikat. Garapan music Vicky Sianipar juga menjadi salah satu kekuatan film Keira,” tutur Harry Dagoe. Lagu ‘Rahasia’ karya Tamee Irelly menjadi soundtrack film Keira.

Launching teaser dan poster film KEIRA, di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, (13/10/2018) [Foto: PF/Didang]
Launching teaser dan poster film KEIRA, di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, (13/10/2018) [Foto: PF/Didang]
Film Keira bercerita tentang personality, memang lazimnya memerlukan karakter akting yang kuat. Ekspresi dan gerakan tubuh lainnya menjadi penyampai pesan dalam film Keira.

”Tapi, karena saya juga belum menonton, tidak bisa banyak komentar,” demikian Ray Sahetapy yang dikenal bukan saja aktor film, dia juga seorang aktor panggung teater.

 

 

Pasar film sekarang ini sedang disesaki genre horror. Hanya satu dua drama. ”Nah, film ini memberikan drama yang berbeda tentang kejiwaan. Saya kira memberikan tawaran baru kepada penonton film kita. Agar penonton tidak bosan menonton film Indonesia dengan hadirnya film Keira,”sahut Yan Widjaya, yang dikenal sebagai pengamat film.

Launching teaser dan poster film KEIRA, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, (13/10/2018) [Foto: PF/Didang]
Launching teaser dan poster film KEIRA, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, (13/10/2018) [Foto: PF/Didang]
Latar belakang Keira tokoh utama dalam film ini memiliki kisah yang kelam di masa kecilnya. Ayahnya seorang pembunuh, bahkan ibu Keira juga dibunuh oleh ayahnya. Gunawan teman masa kecil, memerlukan lokasi syuting film, dan meminta Keira menjadi pemandunya. Keira yang kesehariannya hobi melukis dengan senang hati mengantarkan Gunawan. Ketika syuting dilaksanakan terjadi serangkaian pembunuhan. Siapakah pelakunya dan bagaimana mereka satu persatu mati terbunuh?  [PF/ Didang P. Sasmita]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *