Film Jaga Pocong Penonton Diteror Acha Septriasa

Acha Septriasa sebagai dokter Mila dalam film horor pedananya "Jaga Pocong"

POSFILM.COM Sosok artis pelakon Acha Septriasa meneror benak penonton lewat aktingnya dalam film Jaga Pocong. Wajah lembut wanita berdarah Minang ini terona ketika Acha sebagai dokter Mila mengembangkan senyum kepada pasiennya yang tengah berbaring di ranjang.

Rumah sakit yang sepi. Dan,dalam ruang inap hanya ada satu pasien. Penonton sudah diperkenalkan kepada suasana misterius. Sepi dan muram. Wajah Mila mengembangkan senyum dan menyimoan rasa enggan ketika diminta pihak rumah sakit untuk mendatangi pasien yang memerlukan pemeriksaan kesehatan.

Lazimnya film horror. Rumah tua, besar, dan berlokasi terpencil. Ketika pintu terbuka kamera menyorot bagian punggung penghuni rumah. Dengan sikap dingin. ”Ibu saya sudah meninggal,” kata pria sambil memperkenakan dirinya bernama Radit diperankan Zack Lee.

Merasa tidak diperlukan lagi, dokter Mila pamit. Dari sini suasana terror sudah dirasakan. Tatkala mobil Mila tak bisa dihidupkan. Di tengah kepanikannya, muncul Radit membantu memperbaiki mesin mobil dan Radit meminta Mila untuk kembali ke rumahnya.

”Saya bukan anak kandungnya. Saya minta dokter memandikan mengkafani mayat ibu saya. Karena besok akan segera dimakamkan,” Radit memohon.

Selesai mengkafani. Radit meminta Mila untuk tetap menjaga mayat wanita bernama Sulastri itu. Radit beralasan ingin menemui petugas makam untuk penguburan esok hari. Semula ingin menolak, tapi mulut dokter muda tak sanggup berkata tidak. Sebelum Radit pergi, Mila melihat sesosok anak berdiri di lantai dua.

”Itu Novi, anakku. Kami bertiga di sini,” jelas Radit dan lalu pergi.

Acha melalui sosok Mila meneror penonton dengan aktingnya yang mumpuni. Panik, takut, rasa kasihan melihat Novi yang cacat kakinya.

Sang sutradara Hadrah Daeng Ratu, juga meneror emosi penonton lewat angle kamera  yang detil mengangkat suasana rumah yang besar,  lewat wajah Acha, langkah kaki, dan musik yang terus menekan emosi penonton. Tegang!

Meski ini adalah film perdana Acha Septriasa berlakon di film horror. Tapi, akting Acha luar biasa. Penonton tidak diberi ruang untuk mengendurkan saraf. Pilihan yang tepat produser memilih Acha untuk bermain ‘sendiri’ di Jaga Pocong.

“Karena film ini bercerita tentang ketegangan seorang kita membutuhkan seorang talent dengan karakter yang kuat. Seperti kita ketahui, Acha memiliki kualitas akting yang luar biasa dan jam terbang yang kuat, dan Acha belum pernah main di genre horor sebelumnya,” ujar Yunka, produser film Jaga Pocong, dan cukup berhasil memproduksi beberapa film bergenre horror, di antaranya film Tali Pocong Perawan.
Jaga Pocong yang  diproduksi Spectrum Film, Maxima Pictures, dan Unlimited Production akan tayang pada 25 Oktober 2018.  [PF/ Didang P.Sasmita]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *