Film ‘Ibu Maafkan Aku’: Perjuangan Seorang Ibu dan Cara Anak Ungkapkan Terimakasih

ibu-maafkan-aku-2016-1

POSFILM.COM – ‘Ibu Maafkan Aku’ adalah judul film perdana garapan rumah produksi Onasis Media Intertainmen, yang juga merupakan karya perdana sutradara film ini yakni Amin Ishaq. Dan juga yang membuat film ini menjadi beberda adalah penampilan sang legenda hidup seni peran Indonesia, Christine Hakim.

Dalam film ini Christine Hakim sebagai tokoh sentral berperan sebagai Hartini, seorang ibu yang setelah suaminya meninggal, harus berjuang membesarkan dan menyekolahkan ketiga anaknya.

Latar belakang dibuatnya film ini cukup sederhana, sebagaimana yang dituturkan oleh Executive Produser, H. Imam Suharyadi dengan tag line, “Bahwa kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah,” itulah yang jadi cikal bakal membuat kisah ini.

Lewat acting yang selalu prima, Christine Hakim membuat film ini menjadi lebih hidup, ceritanya menjadi semakin mengharu biru perasaan penonton. Seorang ibu yang sederhanan, tinggal di desa, rela menjalani profesi sebagai pemecah batu tidak sekedar untuk dapat bertahan hidup, namun agar anak-anaknya dapat sekolah setinggi mungkin, hingga jerih payah kerja kerasnya berhasil menghantarkan anak-anaknya jadi orang sukses.

Penampilan prima Christine Hakim ini pun memberikan semangat ekstra pada pemain lainnya, khususnya mereka yang berperan satu frame dengan Chistine. Mereka penuh semangat mengeluarkan kemampuan terbaiknya berakting. Christine yang juga dikenal rendah hati, tak segan menularkan ilmunya kepada lawan mainnya yang terbilang masih baru dalam seni peran layar lebar.

Aura semangat ini tidak hanya menular pada aktris dan aktornya, totalitas Christine Hakim pun memberikan semangat pula pada seluruh crew yang terlibat dalam film ini, untuk mengeluarkan kemampuannya dan memberikan yang terbaik, sehingga film yang sederhana ini tidah hanya menjadi sekedar tontonan yang menghibur, namun juga menjadi tuntunan buat penonton untuk bencermin bagaimana sesungguhnya cara jadi seorang anak yang menghargai perjuangan seorang ibu.

Kasih sayang dan perjuangan seorang ibu memang tiada hentinya. Bertarung nyawa  mengandung dan melahirkan anaknya, terus bertarung mengasihi dan membesarkan anaknya, terlebih disaat ditinggal suami tercintanya, ibu bertarung tanpa lelah membesarkan anak-anaknya hingga menjadi orang dengan cara yang tulus dan bijaksana.

Ada adegan yang menarik, saat anaknya Banyu (Ade Firman) telah menjadi pilot, Gendis (Meriza Febriani) menjadi dokter, sementara anaknya yang bungsu Satrio (Marcelino) tidak naik kelas. Hartini (Christine Hakim) menghibur hati anaknya Satrio dengan bijaksana.

“Kamu tidak naik kelas tidak apa-apa, yang penting kamu tidak tinggalkan sholat lima waktu,” hibur Hartini sambil memeluk Satrio yang ketakutan akan marah besar ibunya begitu tahu ia tidak berprestasi jadi anak pintar seperti kakak-kakaknya.

Film ini menampilkan pemandangan dan suasana pedesaan gunung Kidul yang yang asri dan damai, disertai dengan pergerakan kamera yang enak diikuti mata, dan penataan cahaya serta makeup artis yang membuat film ini menjadi semakin natural.

Film drama ‘Ibu Maafkan Aku’ rencananya akan dirilis pada 10 November 2016.

Artikel Terkait : Sinopsis Film: Ibu Maafkan Aku (2016): Kasih Ibu Sepanjang Masa

 

Detail Cast and Crew Film ‘Ibu, Maafkan Aku’

Jenis Film : Drama – Durasi : – – Negara Asal : Indonesia – Sutradara : Amin Ishaq – Penulis Naskah : Henny Suryaningsih – Produser : H Imam Suharyadi – Produksi : Onasis Media Intertainmen, OMI Pictures – Pemain : Christine Hakim, Ade Firman, Sumarwata, Meriza Febriani, Marcellino Wibowo – Rilis : 10 November 2016

 

Official Trailer – Film ‘Ibu Maafkan Aku’ (2016)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *