Film ‘Anak Hoki’ : Sisi Lain dari Sosok Ahok

Film Anak Hoki_2019_foto ist_PF

POSFILM.COM Film Anak Hoki mengkisahkan sosok Ahok, alias Basuki Tjahaja Purnama mantan gubernur DKI Jakarta, di masa remaja. Digambarkan dalam film berdurasi lebih dari satu jam ini tentang kehidupan Ahok dalam keluarga dan pertemanan.

Diceriatakan Ahok merantau ke Jakarta untuk melanjutkan kuliahnya. Dia memilih fakultas kedokteran, namun ayahnya menyarankan dia masuk jurusan geologi. Pilihan orang tua itu disebabkan alasan bahwa daerah Belitung, tempat kelahiran Ahok membutuhkan keahlian bidang itu.

Dalam jumpa pers yang digelar, Senin, (18/2/209), Produser yang merangkap pemain Harry Tjahaja Purnama, adik Ahok, mengatakan bahwa film ini tidak sepenuhnya bicara soal sosok Ahok.

”Ahok hanya sebagai inspirasi saja. Karena secara biografi sosok Ahok sudah dipaparkan dalam film A Called Ahok,” kata Harry, yang juga ikut bermain dalam film ini.

Sajian film ini selain menampilkan gambar keindahan pulau Belitung: laut, savana, dan tempat penambangan timah, ilustrasi musik dan beberapa buah lagu menghiasi film yang dibintangi Kenny Austin dan Naidine Woworontu. Hadir juga wajah-wajah artis seperti Tina Toon, Maia Estianty, Tamara Geraldine, dan komedian Lolo.

Kisah masa anak-anak dan remaja Ahok digambarkan kesetiaan pertemanan, juga tentang kehidupan dari sisi lainnya, yakni teman-teman Ahok. Persoalan pilihan cita-cita, sekolah, dan rasa saling membantu sesama. Semua itu terangkum dalam cerita Anak Hoki yang tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia mulai 21 Februari 2019.  [PF/Didang P Sasmita]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *