Film “1 CINTA di BIRA”, Pesona Bulukumba Membuat Filmnya Enak di Tonton

1 CINTA Di Bira-pf-2016-1

POSFILM.COM – Ngapain harus syuting dan bangga bisa mengeksplore panorama di luar negeri, bila pesona alam di Indonesia aja banyak yang jauh lebih eksotik, jauh lebih indah. Hal ini di buktikan oleh film “1 Cinta di Bira” adalah film drama romantis garapan rumah produksi MNC Pictures,  yang mengangkat pesona Pantai Tanjung Bira, di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba. Film ini tentu saja membuat publik Bulukumba bangga.

Film yang disutradarai Arnandha Wyanto itu bercerita tentang kisah cinta pemuda Bira dengan gadis cantikpenjaga pantai. Konflik yang tercipta di film ini masih seputar asmara dan keluarga. Menariknya, film ini berisi gambar pesona alam Pantai Bira dan sekitarnya. Termasuk keindahan pasir putih, pantai hingga laut yang terbentang biru.

 

Sinopsis

 

1 CINTA Di BIRA

Film 1 Cinta Di Bira mengisahkan Iqbal (Fauzan Nasrul) yang sudah 6 tahun tidak pulang. Ia lebih memilih karir di Jakarta dibanding melanjutkan usaha kapal pinisi keluarganya. Kabar meninggalnya sang ayah, membuat Iqbal terpaksa pulang ke Bira dan diamanatkan untuk melanjutkan usaha kapal pinisi.

Iqbal yang trauma pernah tenggelam di laut Bira semasa kecil, kembali tergelincir dan tercebur ke dalam laut setelah mengunjungi tempat usaha ayahnya. Ketika siuman, Iqbal melihat seorang perempuan cantik tersenyum padanya. Ia langsung berpikir perempuan tersebut adalah sang “penjaga laut” yang dulu pernah menolongnya. Iqbal langsung jatuh cinta pada perempuan yang kemudian diketahui sebagai Devi, putri Om Rustam sahabat ayahnya.

Cintanya pada Devi membuat Iqbal ingin menjual bisnis kapal pinisi dan membawa Devi serta ibunya ke Jakarta. Namun niat tersebut ditahan oleh sepasang kakak beradik Enre dan Olla. Awalnya terjadi perselisihan diantara mereka. Tapi hati Iqbal luluh ketika Olla memperlihatkan keindahan Bira dan menceritakan perjuangan ayah Iqbal membangun Bira. Iqbal menjadi ragu menjual usaha kapal pinisi dan pindah ke Jakarta. Hatinya pun bimbang memilih cinta Devi atau Olla.

Ada sesuatu yang menarik untuk diikuti. Film ‘1 Cinta di Bira’ menampilkan scene-scene yang menakjubkan. Tanjung Bira Bulukumba dipotret dengan sangat indah dan mempesona. Inilah nilai lebih film ini, kita akan diperlihatkan kecantikan hampir seluruh pesona Tanjung Bira. Sekilas dilihat dari trailernya, pengambilan gambar dan soundnya cukup bagus. Bahkan landscape yang diperlihatkan sungguh menakjubkan

Memang belum banyak hal yang bisa diceritakan dari film ini, namun dengan melihat keseriusan MNC Pictures menggarap film yang juga dibintangi Cinta Rarung, Diny Arishandy dan Awaluddin Tahir ini, bisa dipastikan film ini layak tonton.

Film 1 Cinta Di Bira rencana akan rilis di bioskop pada 26 Mei 2016, khususnya di bioskop di Sulawesi dan Kalimantan.

 

Jenis Film : Drama – Produser : Edward Chandra – Sutradara : Arnandha Wyanto – Penulis : Hotnida Harahap – Produksi : MNC Pictures – Pemain : Fauzan Nasrul, Cinta Rarung, Diny Arishandy, Awaluddin Tahir, Wiwiek Sumario.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *