‘Eeiish’ Lagu Baru Fairuz A Rafiq : Tidak Semua Cewe Gampangan

fairuz-a-rafiq-pf-01

POSFILM.COM – Fairuz A Rafiq, jika kita penggemar musik dangdut dari nama belakang artis satu ini kita bisa menerka siapa orangtuanya. Ya, Fairuz kelahiran Jakarta 1986 merupakan bungsu dari Sembilan bersaudara putri penyanyi dangdut legendaris A Rafiq.

Fairuz yang akrab disapa Fay, dikenal sebagai artis sinetron dan kini tengah disibukan bermain dalam film televise (FTV), juga tengah mempersiapkan debut singlenya bertajuk ‘Eeiish’ yang bergenre dangdut pop.

Menurunkan bakat nyanyi dari ayahnya, lagu bertajut ‘Eeiish’ itu menjadi special karena diciptakan langsung oleh si raja dangdut Rhoma Irama. Lagu tersebut intinya bercerita agar para pria menghomarti setiap wanita. Kabar terbarunya juga, video klip lagu tersebut telah selasai pembuatannya.

“Kebetulan single aku itu ciptaan bang H. Rhoma Irama, jadi emang itu dari dia. Lagunya sih kayak lebih ngasih saran ke cowok-cowok sih, ” ungkap Fairuz, Rabu (7/9/2016).

“Pas pertama kali aku baca liriknya, aku kaget. Ini pengalaman nyata aku nih, pengalaman juga buat cewek-cewel yang suka digangguin. Laki-laki yang kurang ajar itu beranggapan semua perempuan bisa diapain aja,” lanjut Fairuz.

Lebih rinci Fairus menjelaskan tentang cerita lagu tersebut. ” nggak semua cewek itu gampangan, nggak semua perempuan itu bisa dibeli pake uang, nggak semua perempuan itu matre ya gimana elu bisa menghargai perempuan seperti itu,” papar Fairuz.

Kolaborasi antara Rhoma Irama dan Fairuz A. Rafiq dalam menggarap lagu dan video klip berasal dari satu kesamaan. Yaitu, lagu tersebut sama-sama merupakan pengalaman pribadi mereka berdua.

“Di sini, saya menceritakan seorang wanita yang sering mendapat tangan-tangan jail. Jadi, dia menegaskan untuk jangan pegang-pegang, jangan merayu-rayu,” ucap sang Raja Dangdut di sela-sela syuting video klip di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2015), seperti dilansir dari detikHOT.com

“Saya buat lagunya ketika Soneta Group sedang bermain di satu daerah, saya lihat pemandangan di lobi hotel. Ada perempuan-perempuan yang digodain oleh tangan-tangan jail. Begitu saya masuk kamar langsung saya buat lagu ini,” tambahnya lagi.

Fairuz pun mengamini pengalaman di balik lagu berjudul ‘Eeiish’ itu. Sebagai perempuan, dirinya pernah merasakan langsung apa yang terjadi di dalam lagu itu.

Namun Fairus belum dapat memastikan kapan singlenya tersebut dirilis. Dia hanya menjawab dalam waktu dekat ini akan dirilis.

“Insya Allah nggak lama lagi, dengan genre dangdut pop tapi tema video klipnya itu broadway. Dan sudah dibuat namun tanggalnya belum pasti,” tandasnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *