Dion Wiyoko Bangga Terlibat dalam Film ‘The Last Barongsai’

dion-wiyoko-1

POSFILM.COM –Dion Wiyoko sebagai seorang aktor merasa bangga dan juga tertantang memainkan peran sebagai seorang pemain barongsai.

Menurutnya, kesenian barongsai yang hampir punah, membuatnya merasa bangga saat ditawari turut terlibat dalam film berjudul ‘The Last Barongsai’, garapan sutradara Ario Rubbik .

“Saya akan malu jika menolak tawaran peran ini. Saya bangga ditawarin ikut kerjasama di film The Last Barongsai ini. Seni barongsai ini banyak yang memainkan bukan hanya dari etnis Tionghoa, orang pribumi pun banyak yang memainkannya,” ujar Dion.

Dion menambahkan, dirinya bangga bisa kembali mengangkat kebudayaan Tionghoa lewat film, terlebih budaya pertunjukan barongsai semakin punah.

the-last-barongsai-poster-pf

Dalam film ‘The Last Barongsai’, Dion Wiyoko akan beradu acting dengan aktor senior Rano Karno dan Tyo Pakusadewo.

The Last Barongsai’ diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Rano Karno. Film ini diproduksi oleh Karnos Film, dan disutradarai oleh Rubby Karno, dengan naskah film ditulis oleh Titien Watimena.

Sebagaimana karya-karya Rano Karno yang sarat dengan muatan edukasi dan kearifan budaya,  Film ‘The Last Barongsai’ pun tidak sekedar tontonan yang menghibur.

Film yang rencana akan dirilis pada Januari 2017 ini inti ceritanya tentang kegundahan hati ayah dan anak, pemain barongsai yang berusaha mempertahankan sanggar barongsai, dan membawa kebudayaan asal negeri Cina itu ke level yang lebih tinggi. Atau, sang Ayah harus menutup sanggar Barongsai itu demi cita-cita sang anak.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *