Dianggap Kontroversial, ‘2 Batas Waktu : Amanah Isa Almasih’ Banyak Kena Sensor

dua batas waktu hl

POSFILM.COM – Sebuah film drama religi bertajuk “2 Batas Waktu : Amanah Isa Almasih” (2BWAIA) dianggap kontroversi oleh Lembaga Sensor Film (LSF). Itu sebab, banyak adegan dalam film ini yang tak lulus uji sensor.

Secara garis besar merupakan film bergenre drama religi Islam. Hanya saja, ruang dimensi dunia lain yang ditonjolkan dalam film ini memberi nuansa tersendiri. Apalagi dikisahkan tokoh utama yang menganut agama Islam, bertatap langsung dengan Isa Almasih, tokoh sentral kepercayaan umat nasrani.

“Sebetulnya, keberadaan tokoh Isa Almasih (dalam film) berdasarkan pada landasan kisah nyata Tiara yang memang (menuturkan pernah dapat pengalaman spiritual) bertemu dengan Isa Almasih,” ujar Tita Siregar, selaku eksekutif produser dalam konferensi pers film  2BWAIA di 21 Blok M Square, Jakarta pada Rabu (25/5/2016).

Lebih lanjut, Tita menambahkan, keberadaan tokoh Isa Almasih karena memang tertulis dalam Alquran, kitab suci umat Islam. “Isa Almasih enggak cuma ada di umat  nasrani. Tapi Dia penyelamat kita semua di hari kiamat. Kenapa umat Islam dengar Isa Almasih jadi antipati,” imbuh Tita.

Berkat pemahaman dan keyakinannya tersebut, Tita mengisahkan ia sempat berselisih paham dengan pihak LSF.

“Kata mereka (LSF), orang yang mendapat hidayah harusnya berhijab. Lantas, apakah salah bila seorang pelacur mendapat hidayah?”, tegasnya.

Untuk diketahui, film garapan Andre Murtono dan Rudiansyah ini berkisah tentang Tiara, seorang mahasiswi yang sempat bekerja sebagai wanita hiburan. Tak disangka, ia mendapat hidayah dari Sang Khalik untuk menyebar amanah agar manusia berdosa mau bertobat.

Tak hanya itu, Tita menuturkan terlalu banyak adegan krusial dalam film ini yang oleh pihak LSF dianggap tidak layak untuk ditayangkan.

“Tadinya kami ingin membuat film ini universal. Tapi (banyak adegan) dipotong sama LSF. Padahal, adegan-adegan tersebut juga menyentuh umat agama lain.”

Namun begitu, baik sutradara, pemain serta seluruh tim dalam penggarapan film berharap 2BWAIA produksi Rumah Produksi Tu7uh ini dapat memberi warna baru dalam dunia perfilman tanah air.

Kisah seperti apa yang membuat film ini dianggap kontroversial? Temukan jawabannya dalam 2BWAIA yang tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia tepat pada hari ini.[]

 

Berita Terkait :

http://posfilm.com/2-batas-waktu-amanah-isa-almasih-perempuan-penghibur-penerima-hidayah-pembawa-amanah/

http://posfilm.com/2-batas-waktu-amanah-isa-almasih-gagal-sajikan-drama-religi-spiritual-sarat-makna/

http://posfilm.com/shooting-2-batas-waktu-amanah-isa-almasih-sandra-olga-tuai-pengalaman-mistis/

http://posfilm.com/film-2-batas-waktu-irish-bella-penasaran-ingin-diikuti-makhluk-gaib/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *