Dian Pelangi dan Tito Haris Akhirnya Resmi Bercerai

dian-pelangi-pf-01

POSFILM.COM – Bahtera rumah tangga desaigner muslim terkenal Dian Wahyu Utami atau Dian Pelangi (25) dengan Tito Haris Prasetyo (34) berakhir pada perceraian. Dian divonis cerai dari sang suami. Hal itu dibenarkan oleh kuasa hukum Dian, Windri Marienta. Pasangan ini cerai setelah 5,5 tahun membangun rumah tangga.

Setelah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan melewati dua kali sidang, akhirnya pihak pengadilan memutus perkara Dian Pelangi. Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, mengabulkan gugatan. Dian secara verstek. Ditambah lagi pihak tergugat menyetujui keinginan Dian, yang disampaikan secara tertulis.

“Karena pihak tergugat tidak hadir jadi ini adalah putusan verstek. Jadi dikabulkan karena tidak ada kehadiran si tergugat. Tapi si penggugat sendiri sudah memberi persetujuan secara tertulis untuk bercerai,” ujar Windri, Kamis (8/9/2016).

Diungkapkan oleh Marieta bahwa Tito dan Dian Pelangi cukup kooperatif selama proses persidangan berjalan. Bahkan, Dian tak menuntut nafkah apapun dari Tito atas perceraian ini. Yang diinginkan Dian hanyalah bercerai dari sang suami.

“Gugatan yang diajukan ibu Dian hanya bercerai. Tidak ada sangkut paut nafkah atau lain-lainnya,” tandas Marieta.

“Pada intinya dari penggugat dan tergugat sudah dibicarakan secara baik-baik, tentang persetujuan mereka untuk cerai. Mereka menghormati satu sama lain,” terangnya lagi.

Untuk alasan cerainya, Windri mengaku tidak bisa mengungkapkan ke publik. Menurutnya, hal tersebut merupakan urusan pribadi kliennya.

Sebagaimana diketahui, Dian Pelangi telah didaftarkan secara resmi gugatan cerainya kepada Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (14/7/2016), atau sepekan usai Lebaran Idulfitri 1436 Hijriah. Pengadilan mencatat gugatan tersebut melalui nomor perkara 1961/Pdt.G/2016/PA.JS.

Sidang perceraian perdana antara Dian denganTito digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jl Harsono RM nomor 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Dian maupun Tito belum pernah secara detail mengungkapkan alasan percerain mereka kepada publik. Yang ada di sejumlah media hanyalah spekulasi dari sejumlah sumber.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *