Di Hari Kartini, Media-Media Asing Angkat Berita Tentang Natasha Dematra

Natasha Dematra-hari kartini-pf

POSFILM.COM – Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April menjadi momen tersendiri bagi Natasha Dematra (18). Sutradara film yang juga merupakan aktivis ini diangkat oleh berbagai media asing atas pencapaiannya. Penghargaan “The Most Outstanding Achievement” atas kontribusinya mempromosikan kesetaraan gender yang diraihnya dari Puri Ageng Blahbatuh, Bali menjadi headline di berbagai media asing.

Usianya yang terbilang masih belia dan kontribusinya mempromosikan kesetaraan gender lewat cara kreatif menjadi dua dari beberapa alasan diangkatnya berita tentang Natasha Dematra oleh para media asing. Media yang mengangkat beritanya pun merupakan media sekelas Fox, ABC, Daily Herald, The Salt Lake Tribune, The Times, dll.

Gadis yang dikenal telah meraih 150 penghargaan secara nasional maupun internasional tersebut mengatakan, “Semoga di Hari Kartini, nama Indonesia dapat diharumkan di kancah inernasional dan dikenal sebagai negara yang peduli akan kesetaraan gender,” ucap gadis yang telah meraih predikat “Kartini Era Kini” dari salah satu majalah terkemuka nasional.

Penghargaan Humanitarian Award dan Diversity & Inclusion Award pernah Natasha raih dari beberapa festival bergengsi di Amerika Serikat. Selain sebagai sutradara, Natasha juga merupakan aktris, penyanyi, produser, juri festival film, Duta Perempuan dan Duta Perdamaian.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *