Deva Mahendra Belajar Dari Sosok Cakra Garnida

Deva Mahendra-Sabtu Bersama Bapak-Foto Lopinta-PF-2016

POSFILM.COM – Artis peran Deva Mahendra banyak tuai pelajaran dari karakter yang dimainkannya, Cakra Garnida, dalam film “Sabtu Bersama Bapak“.

Cakra Garnida merupakan salah satu karakter ciptaan Adithya Mulya dalam sebuah novel. Yang mana selanjutnya, novel tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul sama.

“Saya belajar banyak dari Cakra Garnida,” tutur Deva dalam konferensi pers film tersebut, di Epicentrum XXI, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Menurutnya, meski film ini bercerita dan berpusat pada sosok ayah, nyatanya karakter yang dimainkannya juga tak luput memperhatikan sosok Ibu. Hal ini menjadi pengalaman luar biasa baginya.

“Pengalaman spiritual luar biasa. Terutama (soal) menghargai waktu saya dengan orang tua saya yang mungkin sekarang sudah tidak muda lagi,” imbuh pria kelahiran 19 April 1990 itu.

Tak hanya itu, dari sosok Cakra Garnida, menurutnya ia belajar bahwa pria harus siap mempersiapkan masa depan, dengan tetap memperhatikan masa kini.

“Sebaik-baiknya laki-laki mempersiapkan dirinya kelak, tentu akan meminta calon istri memindahkan bakti dari orangtuanya ke dia. Dia juga harus memastikan baktinya pada orang tuanya yang masih ada (hidup).”

Ia pun menutup pernyataannya itu dengan, “No matter how good I am as a man mencoba membangun masa depan, ya masa sekarang juga harus saya perhatikan dan saya jaga.”

Film produksi Max Pictures ini bergenre drama keluarga yang dibumbui sedikit unsur komedi, mengisahkan keluarga Gunawan Garnida dengan segala lika-likunya kehidupannya.

Sabtu Bersama Bapak garapan Monty Tiwa ini turut dibintangi Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Acha Septriasa, Sheila Dara, Ernest Prakasa, Ira Wibowo serta Jennifer Arnelita.

Rencananya film ini resmi tayang di seluruh bioskop tanah air pada 5 Juli 2016 mendatang.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *