Deddy Dores, Sang Maestro Pop Indonesia Meninggal Dunia

Deddy Dores

POSFILM.COM – Penyanyi dan pencipta lagu Deddy Dores meninggal dunia pada Selasa (17/5/2016) sekitar pukul 23.45 WIB di Rumah Sakit Internasional Bintaro.

Kabar wafatnya pencipta lagu-lagu slow rock itu awalnya beredar di media sosial. Jenazah pria kelahiran Surabaya pada 28 November 1950 itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Kasuari, Bintaro Jaya Sektor IX. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat.

Deddy mengawali karirnya dengan grup Rhapsodia pada tahun 1971 silam. Musikus yang selalu tampil dengan kacamata hitam itu mengawali karier musiknya lewat band rock. Sebelum pindah ke genre pop, Deddy Dores bahkan pernah bergabung dengan God Bless saat band tersebut sedang gencar gonta-ganti personil.

Bakat Deddy untuk menjadi musisi pop dilihat JK records. Perusahaan rekaman ini meminta Deddy untuk menciptakan lagu-lagu yang sesuai dengan artis-artis yang akan diorbitkan.

Judhi Kristianto, sang produser pun meminta Deddy untuk menuliskan lagu-lagu pop manis untuk artis-artisnya. Deddy juga diminta untuk berduet dengan beberapa artis JK, sebut saja Ria Angelina dan Lidya Natalia.

Karier Deddy melonjak saat mengorbitkan penyanyi pop legendaris Nike Ardila. Lewat beberapa album hits seperti Seberkas Sinar, Bintang Kehidupan hingga Sandiwara Cinta, Deddy sukses besar karena album tersebut terjual jutaan kopi.

Beberapa artis ternama seperti Mayang Sari, Nafa Urbach dan Poppy mercury juga diorbitkan namanya hingga menjadi terkenal. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *