Deddy Corbuzier Satu Misi Dengan FORWAN

forwan 1

 

POSFILM.COM – Pengurus Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia dikukuhkan kemarin, Rabu (3/2/2016). Presenter Deddy Corbuzier yang didaulat menjadi anggota Dewan Pertimbangan FORWAN hadir bersama beberapa wartawan senior seperti Amazon Dalimunthe, Kamsul Hasan dan Agi Sugiyanto.

 

Ketua Umum FORWAN periode 2016 – 2020 Sutrisno Buyil dalam sambutan di acara yang digelar di salah satu rumah makan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan itu memaparkan visi dan misi forum yang beranggotan ratusan jurnalis yang biasa meliput berita seputar panggung hiburan, film dan selebritis ini.

Menurut Buyil, ide awal forum ini untuk menyatukan para jurnalis hiburan hingga terjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan yang kuat. Dengan demikian, komunitas ini bisa lebih perduli jika suatu ketika ada anggotanya yang mengalami musibah, seperti sakit dan membutuhkan biaya besar.

“Di usia dua tahun ini, FORWAN harus bisa mengikuti keadaan. Forum ini nantinya juga bisa menjadi wadah pengembangan kemampuan anggota diluar profesinya sebagai wartawan seperti wira usaha atau kemampuan lain. FORWAN juga akan melakukan work shop untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik anggotanya,” papar Buyil.

 

forwan2

 

Buyil memaparkan, untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik anggota, FORWAN sudah sepakat dengan Kamsul Hasan yang juga Anggota Dewan Pertimbangan FORWAN. Kamsul yang kebetulan menjabat Ketua Dewan Kehormatan PWI menyatakan siap melakukan work shop berkala untuk anggota FORWAN.

Sementara pembinaan dunia usaha akan dibantu Agi Sugiyono, mantan wartawan yang kini menjadi pengusaha media. Agi yang didapuk menjadi Anggota Dewan Pertimbangan FORWAN bisa menjadi contoh bahwa seorang jurnalis juga bisa menggeluti bidang lain dan menjadi pengusaha sukses.

Sementara itu, Deddy Corbuzier yang hingga saat ini dekat dengan kalangan media tidak menutup mata bahwa harus tercipta hubungan baik antara pers dan para selebritis. Bahkan menurut mentalis berkepala plontos itu, hubungan antara selebritis dan wartawan seherunya tidak semata-mata hubungan kerja saja. “Tapi bisa lebih dari itu, bisa seperti teman,” ungkapnya.

Salah satu alasan FORWAN mengajak Deddy terlibat dalam organisasi nirlaba ini karena duda satu anak itu dekat dengan wartawan. “Alasan kita memilih Deddy karena dia memiliki hubungan dekat dengan wartwan, dan memiliki misi yang sama dengan FORWAN,” jujar Buyil.

Deddy, merasakan perkembangan dunia kewartawanan sekarang ini bersaing ketat dengan sosial media. Untuk itu Deddy menghimbau, agar wartawan muda sekarang ini harus cepat beradaptasi dengan perkembangan informasi yang sangat cepat. “Mudah-mudahan tidak ada lagi wartawan yang gagap teknologi alias gaptek. Kalau gaptek ya ke laut aja,” candanya.

Sebagai seorang presenter yang setiap tampil harus mewawancarai bintang tamu dan narasumber, Deddy mengaku banyak belajar dari wartawan. “Maklum saja, saya sudah sangat kenyang di wawancarai. Mulai dari wartawan yang datang dengan pertanyaan yang tajam, maupun yang asal bertanya,” selorohnya. [pf]

 

Baca juga: http://posfilm.com/raffi-ahmad-sudah-dimaafkan-forwan-tapi-laporan-polisi-belum-dicabut/

http://posfilm.com/prilly-dan-aliando-jenguk-wartawan-senior/

http://posfilm.com/deddy-corbuzier-gareth-evans-kena-karma/

http://posfilm.com/dikritik-film-deddy-corbuzier-malah-menarik-penonton-youtube/

http://posfilm.com/jika-mulan-dihipnotis-dhani-akan-somasi-deddy/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *