Dangdut Academy Asia Eksistensi Dangdut yang Kian Dunia

Dangdut Academy Asia 4_foto Didang_pj1

POSFILM.COM Eksistensi musik dangdut di Tanah Air dan di jagat musik dunia menjadi terawat dengan kehadiran lomba penyanyi dangdut dilayar televisi Indonesia. Khususnya, bagi Indosiar, musik dangdut yang disukai lebih dari penduduk Indonesia ini menjadi tontonan yang menarik dan spektakuler dengan menggelar kembali ajang kompetisi pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Asia, Dangdut Academy (DA) Asia.

Ekin Gabriel selaku VP – PSRD Division Head mengatakan, DA Asia dinilai mampu mendongkrak popularitas musik dangdut di mata Asia bahkan dunia. “Bisa dikatakan DA Asia telah berhasil menjadi tolak ukur eksistensi musik dangdut di Asia,” ujar Ekin Gabriel dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).

Opening Ceremony DA Asia 4 untuk mengenalkan ke-36 kontestan akan digelar pada Minggu (21/10) malam disiarkan langsung oleh Indosiar dari Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, mulai pukul 20.00 WIB.

Sampai sekarang DA Asia memang memiliki banyak penggemar setelah dikemas apik oleh Indosiar yang konsisten menayangkan program dangdut. Di atas panggung, kontestan DA Asia 4 tak hanya menunjukan adu bakat bernyanyi, tapi masing-masing peserta yang tampil juga mengenalkan budaya masing-masing.

Penampilan kontestan DA Asia 4 akan dinilai oleh enam dewan juri perwakilan dari Negara masing-masing: DJ Daffy / Hans Anwar dari Brunai Darussalam, Hetty Koes Endang / Hendro Saky dari Indonesia, Zul 2by2 / Man Tabla dari Malaysia, Mayoni Omar dari Singapura, Kerry The Halabala dari Thailand, dan Didinho Marchal dari Timor Leste.

Setelah melewati seleksi ketat, terpilih 36 kontestan dari enam negara Asia Tenggara: Brunai Darusalam, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Indonesia, yang akan disatukan dalam panggung kompetisi persahabatan lewat musik dangdut DA Asia 4.

Kemeriahan kompetisi akan diwarnai oleh host Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan wajah baru dari Malaysia, Uyaina Arshad. Uyaina Arshad hadir di panggung DA Asia 4 menggantikan posisi Rina Nose.

Di perhelatan DA Asia sebelumnya Rina menjadi langganan memandu acara bersama Ramzi, Irfan Hakim dan Gilang Dirga.

Ajang Dangdut Academy Asia juga tak lengkap tanpa adanya komentator. Turut hadir di setiap episode sebagai komentator antara lain Dewi Perssik, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik dari Indonesia. Sedangkan komentator dari Negara tetangga ada Masidayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Kun Yee (Thailand), Paije (Timor Leste) dan Meinnan Yunos (Brunai Darussalam). [PF/ Didang P. Sasmita]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *