Cold War 2, Sukses Kalahkan Cold War dan Pecahkan Rekor Film Stephen Chow

Cold War II ( 2016 )-5-2016-PF

 

POSFILM.COM – Cold War 2, film crime thriller, yang digarap duet sutradara  Longman Leung dan Sunny Luk mampu meraih sukses dan melampui pendapatan film-film Stephen Chow.

Cold War 2, yang dirilis bersamaan di Hong Kong dan Tiongkok hari Jumat lalu (8/7), menulis sejarah baru film box office dengan perolehan 5,41 juta dolar Hong Kong. Perolehan Cold War 2 ini mampu mengalahkan film Stephen Chow berjudul ‘Mermaid’ yang sebelumnya mencapai angka 5,22 juta.

Di hari berikutnya, Cold War 2 mampu menghasilkan pendapatan total 7,51 juta dolar Hong Kong, dan sekali lagi memecahkan rekor film Kung Fu Hustle (juga disutradarai Stephen Chow).

Sedangkan hasil pemutaran di Tiongkok, pada hari pertama rilis Cold War 2 langsung berada di posisi pertama box office dengan pendapatan 100 juta RMB. Keberhasilan ini menjadikan film arahan Longman Leung dan Sunny Luk ini sebagai film genre crime dengan pendapatan tertinggi di Tiongkok, dan film genre crime pertama yang menembus pendapatan 100 juta RMB.

 

Cold War II ( 2016 )-4

Cold War 2 merupakan sekuel lanjutan dari film Cold War, yang dirilis di tahun 2012. Cold War merupakan film tentang peperangan antara penjahat dan polisi khas Hongkong, film ini meraih prestasi gemilang di tahun 2012 tidak hanya dari segi pendapatan, namun juga penghargaan. Film ini tercatat meraih 9 piala di 32th Hongkong Film Awards, sebuah jumlah yang menembus rekor dalam ajang penghargaan tersebut setelah selang 16 tahun

Kini setelah 4 tahun berlalu, Cold War 2  kembali mengumpulkan pemain lama dan ditambah pemain baru seperti Aaron Kwok, Tony Leung Ka-Fai, Charlie Young, Janice Man, Chow Yun-Fat, Eddie Peng, Aarif Lee, Tony Yang, Ma Yi-Li kembali berperan di film ini.

Bagi Anda yang belum pernah menonton Cold War, ada baiknya jika menontong sekuel pertamanya dahulu, karena Cold War 2 merupakan kelanjutan cerita nasib polisi baik yang diperankan Aaron Kwok dan polisi baik lainnya tetapi mempunyai anak penjahat yang diperankan oleh Tony Leung Ka-Fai.

Kedua polisi ini masih melanjutkan perseteruan mereka di sekuel kedua. Percekcokan mereka yang membuat gaduh jajaran petinggi keamanan Hongkong dijamin membuat penonton deg-degan sambil memutar otak siapa sebenarnya si tokoh antagonis.

Seorang komisaris bernama Sean Lau ( Aaron Kwok ) harus menghadapi musuh yang pernah muncul di masa lalunya. Kini dia diteror oleh musuhnya dan Sean harus mengatasi berbagai kehancuran yang terjadi di kota. Sean bersama pasukan kepolisian harus bergerak dan bekerja dengan cepat untuk mengatasi seluruh teror yang akan semakin berbahaya dan menelan banyak korban.

Sutradara film Longmond Leung dan Sunny Luk mengungkapkan, dalam Cold War banyak detail cerita yang belum terungkap, sehingga diperlukan Cold War 2 untuk menjelaskan segalanya. Oleh karena itulah, dibutuhkan waktu hingga 4 tahun lamanya untuk meramu bumbu-bumbu aksi khas film Hongkong ini. []

 

Trailer Film Cold War II 2016

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *