Christine Hakim, Film Boven Digoel : Ini Tema yang Tidak Mungkin Saya Tolak

Christine Hakim-Bavon Digoel-2016

POSFILM.COM – Diva seni peran Indonesia, Christine Hakim, turut membintangi film produksi putra daerah asal Papua yang bertajuk Boven Digoel.

Keterlibatan , aktris langganan Piala Citra ini karena menurutnya tema film ini sangat menarik, mengenai seorang dokter yang mengabdikan diri di Boven Digoel Papua.

“Ini tema yang nggak mungkin saya bisa tolak. Apalagi visi, misi, dan semangatnya sejalan. Jadi, saya sangat senang sekali terlibat dalam film ini,” ungkapnya.

Aktris kelahiran Kuala Tungkal, Jambi, 25 Desember 1956 ini ingin mengenalkan kepada masyarakat, bahwa Papua pun memiliki potensi besar dalam dunia perfilman.

“Ini bisa dibilang film pertama produksi asli Papua. Saat shooting film ini saya tak mengira kalau putra-putri asal Papua mempunyai kemampuan akting yang bagus dan sangat natural sekali. Mereka cepat sekali menghapal dialog dan cepat beradaptasi dalam produksi film. Mereka memang punya talenta dan sangat berbakat,” pujinya.

Dalam film ini, Christine berperan sebagai ibu dari seorang dokter yang tampaknya memiliki kesan tersendiri, bahkan tak habis-habisnya ia memuji keindahan pulau Papua yang terletak di ujung timur Indonesia.

“Saya kira yang sudah pernah ke Papua pasti sangat mencintai pulau yang luar biasa ini, keindahannya, kekayaannya, budayanya, masyarakatnya,” pungkasnya.

Film Boven Digoel mengangkat sebuah kisah nyata menceritakan pergumulan dan perjuangan dokter muda bernama John,yang ditempatkan di puskesmas pedalaman Papua, yang berupaya menyelamatkan dua nyawa, yakni ibu dan bayinya.

Pertaruhan yang luar biasa. Bukan hanya hidup mati pada pasiennya, tapi juga hidup mati dokternya karena kondisi hutan dengan tidak ada bius untuk operasi, peralatan terbatas, tidak ada tenaga dokter yang memadai jadi melakukan operasi sesar dengan memakai silet.

Film Boven Digoel diproduksi Foromoko Matoa Indah Film dengan arahan sutradara FX Purnomo ini rencananya siap tayang di Hari Kesehatan Nasional atau sekitar bulan November 2016, di seluruh bioskop Tanah Air. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *