Cerita di Balik Video Klip Pamit Milik Tulus

Tulus-Album Pamit-Foto Lopinta-PF-1

POSFILM.COM – Vokalis bergenre jazz-popTulus punya cerita tersendiri di balik video klip miliknya yang terasa sendu nan syahdu bertajuk Pamit.

Perdebatan apapun menuju kata pisah, jangan paksakan genggamanmu…,’ demikian penggalan dari tembang Pamit tersebut.

Berangkat dari tema yang bernuansa luka dan perpisahan antar dua sejoli yang tak kuasa menjaga hubungan yang telah dijalinnya tersebut, maka Tulus memutuskan untuk melakukan pengambilan gambar video klip ini hingga ke Praha, ibukota Republik Ceko.

“Kenapa pilih Praha, karena memang bayangannya Pamit itu suasananya dingin,” tutur Tulus dalam konferensi pers peluncuran album Monokrom, di Restoran Kembang Goela, Parkir Lot Senayan, Jakarta pada Rabu (3/8/2016).

Selain itu, menurut Tulus, berkat relasi yang telah terbentuk dengan baik di antara lingkungannya, maka proses rekaman lagu Pamit yang terdapat dalam album Monokrom ini terasa lebih mudah dan efisien.

“Yang menarik juga, partiturnya udah dikirim dulu. Cuma mereka tidak tahu liriknya. Mereka tanya Pamit ini tentang apa. Kami jelaskan” imbuh sang musisi bertubuh gempal tersebut.

Namun demikian, tak hanya Pamit, menurut Ari Renaldi selaku produser,” Ada lima lagu direkam selama setengah hari (di Praha).”

Video klip untuk lagu Pamit sendiri telah diunggah di akun youtube milik Tulus, musiktulus, sejak 27 Februari 2016 silam. Hingga berita ini diturunkan, video klip berisi lirik lagu Pamit saja telah ditonton oleh 2 juta penikmatnya dan video klip resminya sendiri menyedot perhatian 5 juta pecinta musiknya.[]

Baca Juga : Tulis Lagu di Album Monokrom Tulus Terinspirasi Cerpen

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *