Cara Unik Ernest Prakasa Bocorkan Rahasia Film ke-2

Ernest Prakasa-vlog-2016-pf

POSFILM.COM – Usai Sukses dengan film ‘Ngenest’ (2015), komedian Ernest Prakasa tengah mempersiapkan film kedua nya berjudul ‘Cek Tokoh Sebelah’ sebuah drama komedi keluarga, yang akan digarap oleh rumah produksi Starvision Plus.

Kini, seperti halnya Raditya Dika yang juga sama-sama penggiat stand up comedy, Ernest juga dalam film ke-2 nya ini tidak hanya sebagai pemeran utama, namun juga mulai menjabat sebagai sutradara sekaligus penulis skenario.

Uniknya, Ernest memiliki cara tersendiri dalam membocorkan rahasia film terbarunya ini. Ernest memanfaat media sosial video blog (vlog) nya yang diunggah akun YouTube miliknya untuk membocorkan sinopsis, juga para pemain utaman ‘Cek Toko Sebelah’.

Film ‘Cek Toko Sebelah‘ adalah drama komedi keluarga yang ceritanya mengenai seorang anak laki-laki bernama Erwin, dia punya segalanya. Kariernya melesat, pacarnya cantik, hidupnya nyaris sempurna.

Masalah timbul, ketika papanya Erwin, bernama Koh Afuk, ingin pensiun dari toko sembako yang sudah dia urus dari dulu, dan Dia ingin tokonya ini diwariskan ke Erwin.

“Masalahnya, Erwin itu punya kakak namanya Yohan. Tentunya, Yohan sebagai anak sulung merasa paling berhak. Selain itu Yohan dan istrinya, Ayu juga merasa selama ini yang paling care mengurus keluarga. Masalahnya, Koh Afuk sulit percaya sama Yohan karena dia badung banget dari kecil, kuliahnya DO, pernah masuk tahanan karena kasus narkoba. Nah, apa yang akan terjadi dengan toko ini?” cerita Ernest.

Setelah bercerita tentang sinopsis, Ernest lanjut mengungkap para pemain yang dimulai dari pemeran Koh Afuk yang dibintangi aktor Malaysia bernama Chew Kin Wah (My Stupid Boss). Kemudian, Erwin diperankan oleh dirinya sendiri, sedangkan Yohan oleh Dion Wiyoko.

Selanjutnya ada kekasih Erwin yang bernama Natali, diperankan oleh Gisella Anastasia (Gisell ‘Idol’). “Gisell ini belum pernah main layar lebar. Jadi, film ini akan jadi debutnya dia,” ucap Ernest.

Kemudian Ernest memperkenalkan Adinia Wirasti yang berperan sebagai Ayu. “Aktris yang satu ini gue nge-fans dari dulu. Entah kenapa auranya di layar itu gawat aja buat gue. Gue tahu dia orang yang sangat selektif milih peran, makanya gue sebagai penulis skenario merasa terhormat di mau bergabung menjadi Ayu”.

Film ini pun mengundang banyak stand up comedian, di antaranya Awwe, Ajis Doaibu, Arafah Rianti, Hernawan Yoga, Abdur Arsyad dan Dodit Mulyanto.

Dan sebagai penutup vlog nya, Ernest tak lupa mengingatkan film ini kapan akan ditayangkan. “Buat yang penasaran sama filmnya, tayang di bioskop Desember 2016,” tutup Ernest.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *