Bukan Sekedar Kupluk Biasa, Kupluk Antisinyal Pertama Di Dunia

Kupluk Anti Sinyal-posfilm-2015-01

 

 

POSFILM.COM – Benda ini tidak asing lagi bagi yang menyukai hobby alam rimba. Fungsi lebih kepada melindungi kepala dan telinga dari udara dingin. Namun ada banyak juga yang mengenakannya sebagai fashion, bahkan beberapa pemusik juga mengunakan benda ini sebagai assesoris. Kupluk memang tidak lagi hanya identik cirri khas mereka yang menyukai petualangan alam rimba.

 

Di era teknologi saat ini,khususnya gadget, ternyata kupluk yang satu ini memiliki fungsi yang amat dibutuhkan. Jika Anda merupakan orang yang sangat khawatir bila Wi-Fi maupun sinyal elektromagnetik lain dapat melukai, kabar topi kupluk ini mungkin akan terdengar sangat baik. Pasalnya, sepasang pengusaha asal Slovakia telah membuat “kupluk antisinyal pertama di dunia”.

Menurut Shield Apparel, topi kupluk ini nyaman dan gaya saat dipakai, karena sekaligus melindungi pengguna dari sinyal yang dipancarkan oleh ponsel, Wi-Fidan semua transmisi dari alat elektronik. “Ini adalah penutup kepala yang paling nyaman dan fungsional yang pern ah kamu miliki,” klaim perusahaan itu.

Sederhana ide awal pembuatan kupluk ini. Sepasang sepupu asal Slovakia membicarakan soal kemungkinan penyebab kurang tidur yang mereka alami adalah sinyal ponsel atau Wi-Fi. Mereka pun mulai berpikir jika sinyal benar-benar mempengaruhi kesehatan lebih dari yang dibayangkan, dan mereka ingin melakukan sesuatu untuk mengatasinya. Kemudian mereka berusaha membuat sesuatu yang dapat melindungi manusia dari gelombang yang memiliki potensi mengganggu ini.

 

Kupluk Anti Sinyal-posfilm-2015-02
Terinspirasi dari topi timah, kedua bersaudara ini pun menemukan apa yang mereka butuhkan, yakni sebuah kain perak khusus yang digunakan oleh tentara untuk membuat tenda yang melindungi mereka dari satelit. Dibantu seorang desainer asal Tiongkok, mereka kemudian berhasil membuat prototipe yang antibakteri, antibau dan antiradiasi.

Tersedia dalam bentuk topi dan juga kupluk dengan berbagai ukuran dan warna. Benda ini bisa didapatkan dengan harga Rp 380 ribu dan Rp 480 ribu tergantung jenis yang diinginkan.Keren kahn, bisa bergaya namun juga pengguna dapat nyaman terlindungi dari sinyal ponsel atau Wi-Fi.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *