Bukan Empat Mata Berakhir Setelah 11 Tahun

Bukan Empat Mata-pf

POSFILM.COM – Masyarakat Indonesia pasti tahu tiap malam tayangan talkshow “Bukan Empat Mata” hadir menemani pemirsa dengan presenter kocaknya komedian Tukul Arwana yang selalu didamping Vega ditiap episode. Namun segala sesuatunya selalu ada awal dan akhir.

Setelah ditayangkan Trans7 berjalan 11 tahun, kebersamaa Tukul, Vega dan para crew produksi “Bukan Empat Mata” tayangan ini berakhir. “Bukan Empat Mata” sejak dua pekan terakhir tidak disiarkan lagi.

Seperti dilansir dari laman Tribunnews.com, kabar berhentinya program komedi yang dipandu Tukul itu dibenarkan Kepala Divisi Humas Trans7 Anita Wulandari. Ketika dihubungi, Anita menyatakan, Bukan Empat Mata sudah ‘tamat’. “Iya, (sudah) tamat,” kata Anita.

Awalnya program ini saat pertama tayang pada 25 September 2005 bernama “Empat Mata”. Berubah nama setelah Komisi Penyiaran Indoesia (KPI) memberikan sanksi pada” Empat Mata” pada 2008. Sejak itu berganti nama menjadi “Bukan Empat Mata”, namun berakhir setelah ditayangkan Trans 7 selama 11 tahun.

“Bukan Empat Mata” menjadi program andalan Trans7 dan mempopuler host dan co host nya. Namun setelah acara yang mempopulerkan Tukul sebagai host utamanya ini tak lagi ditayangkan televisi, Trans7 segera mencari program penggantinya. Lewat tayangan “Bukan Empat Mata” dan “Empat Mata”, Tukul dan Vega meraih kebintangannya.

“Insya Allah sedang disiapkan program baru sebagai pengganti. Masih program talk show,” kata Anita.
Tak dijelaskan lebih lanjut kapan program pengganti “Bukan Empat Mata” itu.

Kabar berakhirnya tayangan “Bukan Empat Mata” mulai merebak setelah ada gossip tentang penolakan permintaan Tukul yang menginginkan honornya naik.

Sebagaimana termuat pada laman Tribunnews.com, semula, menurut sumber, Tukul mendapat honor Rp 60 juta per episode. Belakangan, Tukul ingin honornya naik menjadi Rp 90 juta per episode. Namun permintaan tersebut tidak direspon Trans7 . Terkait rumor tersebut, Tukul dan Vega belum memberikan konfirmasi .

11 tahun bukanlah waktu yang pendek, sebagian pemirsa Trans7 pun mungkin menginginkan adanya tayangan talkshow baru dengan host dan co host yang berbeda, atau format tayangannya yang berubah walaupun tetap dengan host yang sama.[Wyn GoLand]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *