‘BoboiBoy The Movie,’ Film Animasi Anak Malaysia, Cita Rasa Indonesia

POSFILM.COM – Rumah produksi Malaysia Animonsta Studios meluncurkan sebuah film animasi anak bertajuk “BoBoiBoy : The Movie”.

BoBoiBoy The Movie bercerita tentang petualangan bocah sakti yang dikaruniai kekuatan bumi, angin, petir, api dan air. Bersama para sahabatnya, BoBoiBoy memiliki misi khusus untuk melindungi bumi dari serangan alien jahat yang tak hanya ingin menguasai bumi tapi juga telah berhasil menculik sahabat kesayangan BoBoiBoy.

Lantas, mampukah BoBoiBoy bersama para sahabatnya melindungi bumi dari serangan alien jahat? Bagaimanakah kisah seru petualangan mereka melawan kejahatan dan membela kebenaran?

Film garapan  Nizam Razak ini berangkat dari kesuksesan versi serial animasi yang telah ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta tanah air.

Di negeri asalnya, sampai berita ini diturunkan, film ini masih setia bertengger di bioskop Malaysia dan telah mengantongi pendapatan lebih dari 16 juta ringgit. Padahal di Malaysia sendiri, film lokal biasanya hanya mampu meraup pendapatan kurang dari 4 juta ringgit saja. Itu sebab, DNA production selaku country representative rumah produksi yang menaungi film ini, begitu percaya diri bahwa pemutaran di Indonesia kelak dapat mengekor kesuksesan “BoBoiBoy : The Movie” di kampung halamannya.

“Kami yakin penggemar cilik di Indonesia menanti film ini berkat kepopuleran serialnya di televisi”, ujar Rina Novita selaku CEO DNA Production pada screening di Blitz Grand Indonesia, Jakarta pada Senin (11/04/2016).

Yang lebih membanggakan, beberapa animator asal Indonesia juga terlibat penuh dalam penggarapan film ini. Hal ini dimaksudkan demi memberikan sentuhan tangan bangsa Indonesia ke film asli Negeri Jiran ini.

Meski telah diputar sejak Maret 2016 di Malaysia, khusus untuk di Indonesia, film ini siap rilis pada 13 April mendatang.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *