Binanga Simatupang Kembali Menggelar Konsernya di Tahun 2016

Binanga Simatupang-pf

 

Sukses Menggelar Konser Pertamanya, Binanga Simatupang Kembali Menggelar Konsernya di Tahun 2016 ini.

 

POSFILM.COM – Kecintaannya pada seni musik membawa sosok Binanga Simatupang pada keberhasilannya dalam membuat resital musiknya yang kedua, dimana dalam konser tersebut turut menampilkan ketiga orang anaknya yang juga berkecimpung di dunia musik.

Binanga Simatupang yang lahir pada 21 Februari 1962, telah menekuni bidang musik dengan spesialisasi piano sejak dari bangku SMP. Pria yang berhasil menyelesaikan pendidikan musiknya sampai Grade 8 Yamaha Music ini juga telah menyelesaikan pendidikan D3 jurusan sastra Inggris.

Memang benar, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Bakatnya yang luar biasa dalam bidang musik, diturunkan kepada ketiga anaknya.

Anak sulungnya,Bona Sentosa Simatupang, yang tengah menyelesaikan pendidikan S1 jurusan sastra inggris ini telah mendalami piano dari umur 4 tahun, prestasi dan kemampuannya dalam dunia musik tidak perlu diragukan lagi.

Binanga Simatupang

Begitupun dengan putra keduanya, Bima Sanjaya Simatupang. Mendalami vokal sejak kecil dan belajar flute di Sekolah Menengah Musik Perguruan Cikini, merupakan bukti kecintaan dan fokusnya dalam bidang musik. Pernah mengikuti beberapa orkestra sebagai pemain flute, dan mengikuti kompetisi solo vocal, choir, dan vocal grup, menjadikan Bima semakin matang dalam dunia musik.

Tidak ketinggalan, Bayu Samudera Simatupang, putra ketiganya. Walaupun masih dibangku 1 SMA tidak membuat putra bungsunya ini meninggalkan dunia musik. Ia telah belajar piano juga sedari kecil dan masih terus belajar hingga sekarang.

Tidak diragukan lagi bahwa bakat alami dari Binanga telah menurun kepada anak-anaknya.

Untuk mengembangkan kiprahnya lagi dalam dunia musik, Binanga berencana akan menggelar konser resitalnya bersama ketiga putranya. Membawakan beberapa lagu hasil karya original dari Binanga sendiri, membuatnya semakin mantap untuk menggelar konser yang akan diadakan pada 20 November 2016.

“Saya berharap konser ini dapat terlaksana seperti yang saya harapkan, dan dapat memberikan pengaruh positif kepada penonton yang hadir” tutur Binanga. [*Rachel Levina/pf]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *