Berperan Sebagai Jackie Kennedy, Natalie Portman: Bangga Sekaligus Juga Merasa Takut

natalie-portman-sebagai-jackie-2

POSFILM.COM – Natalie Hershlag artis cantik Hollywood yang lebih dikenal dengan nama Natalie Portman tampil dalam film terbarunya bertajuk ‘Jackie’. Dalam film bergenre drama biopic itu, Natalie Portman didapuk memerankan tokoh Jacqueline Kennedy, istri Presiden Amerika ke-35, John F. Kennedy.

Film terbarunya  tersebut  yang menceritakan kehidupan hari-hari First Lady Amerika Jacqueline selama di Gedung Putih dan mendampingi suaminya John F. Kennedy, hingga suaminya tewas dalam peristiwa penembakan pada tahun 1963. Juga menceritakan kehidupan sehari-hari Jackie usai peristiwa tersebut.

natalie-portman-sebagai-jackie-kennedy-pf

Memerankan tokoh sebesar itu tentu saja membuat bangga Natalie Portman. Namun, rasa takut juga menghampiri dirinya. Sosok Jackie yang begitu terkenal membuat orang tahu betul siapa wanita yang menikah dengan John F. kennedy itu. Natalie Khawatir orang akan terpaku pada sejarah hidup Jacqueline itu.

natalie-portman-sebagai-jackie-pf-2

“Dia (Jacqueline) begitu dikenal dalam hal seperti apa penampilannya dan seperti apa dia terdengar dan bagaimana dia terlihat bergerak, sehingga untuk memerankan ini benar-benar menakutkan,” ujar Natalie seperti dikutip Femalefirst.

Film ‘Jackie’ disutradarai oleh Pablo Larrain, mengharuskan Portman banyak melakukan eksplorasi untuk pendalaman perannya memerankan tokoh sebesar itu. Tak cukup hanya dengan membaca sejumlah biography, ia juga melakukan napak tilas berkeliling gedung putih.

Seperti dilansir dari Bussiness Insider, Natalie Portman menuturkan, “Tim produksi merencanakan serangkaian tur saat syuting akan berjalan. Ini cukup membantuku untuk mengetahui lebih jauh tentang sosoknya selama mendampingi Presiden Kennedy, termasuk bagaimana membiasakan gerak tubuhku dengan bahasa tubuhnya selama ini.”

natalie-portman-sebagai-jackie-pf-3

Memang cukup sulit mencari referensi untuk mengenal karakter Jakcie. “Tak banyak literatur yang memuat tentang sosok ini. Bahkan ia tak masuk dalam jajaran karya sastra. Memerankannya adalah sebuah tantangan bagiku,” tandas Portman.

Film ‘Jackie’ rencananya akan dirilis pada Desember 2016 ini, diproduseri oleh Darren Aronovsky, dan dibintangi pula oleh Greta Gerwig, Peter Sarsgaard, Billy Crudup dan Julie Judd.[]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *