Ben Kasyafani Kena Tipu “Bule Minta Pulsa”

Ben Kasyafani-foto Lopinta-PF-06-2016-1

POSFILM.COM – Presenter dan selebriti Ben Kasyafani mengaku pernah kena tipu ‘orang bule minta pulsa’.

“Ada orang nelpon nawarin kerjaan untuk shooting di Amerika. Jago banget. Orang bule, ngomongnya pakai bahasa Inggris full,” cerita Ben saat ditemui usai acara Ramadhan Gathering Wardah, di The Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Menurut Ben, pria bule yang menelfonnya itu mengaku tinggal di Bali dan meminta Ben menyambanginya untuk pertemuan membahas tawaran pekerjaan.

“Terus dia nelpon gitu. Tapi ternyata ujung-ujungnya dia minta dikirimin pulsa elektrik berturut-turut,” imbuhnya.

Meski sempat menaruh curiga, nyatanya Ben tetap melaksanakan permintaan pria yang menipunya tersebut.

“Sampai mikir, ‘Ini gue diboongin enggak sih?” cerita pria kelahiran 4 Juli 1983 itu.

Hingga Ben menyimpulkan, dirinya merugi dua setengah juta rupiah akibat penipuan yang dialaminya itu.

Namun begitu, Ben justru mensyukuri kejadian tersebut dan menjadikannya sebagai pelajaran kehidupan di kemudian hari.

“Alhamdulillah, jadi lebih hati-hati. Kalau ada orang nelepon (iming-imingi sesuatu), jadi background check dulu ini siapa,” tambah duda aktris Marshanda ini.

Ia menuturkan, hal ini terjadi padanya kala ia baru meniti karir di dunia seni peran pada tahun 2009 lalu. Namun begitu, Ben enggan untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwenang.

“Enggak (melaporkan) sih, karena bingung juga ngebuktiinya gimana kan. Padahal, gue kirim ke lima nomor gitu. Dengan pulsa (nominal) 200 dan 500 ribu. Kita kirimin juga setelah kita gosok (pulsa elektrik)”.

Ben pun berharap kejadian yang menimpanya ini tak pernah terulang kembali. Itu sebab, ia pun memberikan sedikit tips dan saran bagi pembaca POSFILM

“No such thing like a free lunch. Jadi kalau misalnya ada yang nawarin ini-itu, iming-iming hadiah, hati-hati aja. Terus lihat orang gelagatnya kayak gimana. Sama terakhir, banyak berdoa sih,” tutup Ben.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *