Bella Luna Ferlin, Bangga dengan Kearifan Lokal

BELLA LUNA FERLIN-foto Didang-posfilm-1

POSFILM.COM – Nama Bella Luna sempat mencuat beberapa bulan lalu ketika dilaporkan kepada polisi oleh Razman Arief Nasution terkait tindakan kekerasan atas diri pengacara tersebut, yang tak lain adalah suami sirinya.

Artis yang pernah bermain di sinetron Putih Abu Abu dan ABG Jadi Manten ini hadir dalam seminar Kearifan Lokal Sebagai Kekuatan Film Idonesia di Tengah Penetrasi Budaya Asing, yang diselenggarakan Pusbang Film, Kemendikbud yang bekerjasama dengan Forum Wartawan Hiburan, Forwan, di Hotel Santika, Rabu, (24/5/2017)

“Bagi saya acara seperti ini penting buat pendalaman pengetahuan kekayaan seni dan budaya bagi konten cerita sinetron dan film Indonesia,” ujar Bella, artis kelahiran Bogor, 31 Oktober 1993.

Bella yang duduk bersebelahan dengan para produser film di antaranya, Ody Mulya Hidayat dari Max Pictures, mengakui bahwa dirinya lebih menyukai film–film drama yang bermuatan kearifan lokal.

BELLA LUNA FERLIN-foto Didang-posfilm-2

”Karena di sana letak keunikannya dan kekhasan daerah-daerah yang ada di Indonesia. Kan, bisa dikenalkan ke pada anaka-anak generasi muda agar lebih mencintai budaya Indonesia yang tidak dimiliki oleh budya bangsa lainnya. Malaysia sia aja ngaku-ngaku,” ungkap Bella yang tampil dengan baju biru siang itu.

Bella menjelaskan bahwa masa kecilnya dia dekat dengan seni dan budaya Sunda bahkan pernah belajar menari. Tapi, karena sibuk syuting, kegiatan itu terhenti.

”Rasanya senang sekali bisa menari di depan orang banyak, bukan soal bayarannya tapi merasa bisa sudah bahagia. Beda dengan film dan sinetron jelas saya akan lihat honornya,” ujar Bella sambil menderai tawa.

Omong-omong soal kasusnya dengan Razman, suami sirinya itu, Bella seperti enggan menjawab. Dikabarkan mereka berdua ini sudah rujuk, Bella hanya mengembangkan senyumnya.

”Lain acaranya sekarangkan omongin keraifan lokal, bukan kearifan Razman Arif,” pungkas Bella sembari berlalu. [PF/Didang P.Sasamita]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *