Balala Live, Bikin Seleb Jadi “Penyiar”

balala-dt

POSFILM.COM- Raffi Ahmad dan sederet artis lainnya merupakan selebritas yang memiliki banyak fans loyal. Tak heran apapun kegiatan mereka selalu diikuti oleh fansnya. Munculnya aplikasi Balala Live yang dapat diunduh di GooglePlay dan Appstore ini mempermudah para selebritis menyapa penggemarnya secara langsung.

“Sudah banyak perusahaan luar negeri membuat aplikasi untuk live streaming, tapi kalau ini lebih banyak interaksi dengan fans,” kata Raffi saat menghadiri launching aplikasi Balala Live di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Selain itu pada aplikasi Balala Live, Raffi juga ingin menunjukkan rasa sayangnya yang begitu besar kepada sang buah hati yaitu Rafatar. “Mumpung Rafatar masih kecil jadi biar ada kenangan ceritanya, kaya dia lagi berakting. Padahal sih dia belum ngerti apa-apa,” ujarnya sambil tersenyum.

Dalam aplikasi Balala Live ini, selain Raffi Ahmad ada sekitar 300 talent lainnya, seperti Al Ghazali, Melly Goeslaw, Julia Perez, Sarwendah, Olla Ramlan, Laudya Cintya Bella dan Ayu Ting Ting yang juga memberikan siaran live dalam bidang kuliner, fashion, travelling, olahraga dan lainnya.

Kehadiran Balala Live merupakan kerjasama antara Anykey Technologies (Hongkong) dengan PT. Aplikasi Media Digital. Balala Live adalah aplikasi sosial media dengan teknologi live streaming video (melalui smartphone) yang memungkinkan pengguna bisa berinteraksi dengan ribuan bahkan jutaan follower secara bersamaan dan juga secara live, kapanpun dan dimanapun dia berada.

Balala Live memanfaatkan perkembangan teknologi yang sangat cepat sekarang ini untuk memberikan kemudahan bagi seorang artis, selebrity, figur publik, atau talent untuk berinteraksi dan tetap bisa menjalin komunikasi dengan para fans dan masyarakat luas di sela-sela kesibukan mereka masing-masing.

Berbeda dengan beberapa aplikasi serupa yang telah diluncurkan di Indonesia, Balala Live hanya memberikan akses eksklusif kepada “penyiar” yang memenuhi kriteria, standar serta etika yang telah ditentukan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari konten-konten yang bersifat negatif, misalnya pornografi, SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), merokok, minum minuman beralkohol, serta obat-obatan terlarang yang semuanya tentu akan berdampak negatif kepada masyarakat luas. Untuk menjadi “penyiar”, selain harus memiliki penampilan yang menarik, akan dilakukan proses seleksi, penyaringan, dan juga training.

Selain sederet artis, Balala Live juga digunakan lebih dari 300 talent terpilih yang telah berkomitmen untuk memberikan siaran terbaik mereka di berbagai bidang seperti: kuliner, fashion, travelling, olahraga dan kesehatan, bernyanyi, dan sebagainya.

“Hadirnya Balala Live diharapkan bisa memberikan kontribusi dan nilai tambah yang sangat positif kepada masyarakat Indonesia, khususnya di bidang entertainment,” harap Zehan Teoh, Co-Founder dari Anykey Technologies. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *