Bahasa Indonesia, Kendala Utama Teejay Marquez Saat Shooting “Dubsmash”

Teejay Marquez-foto Lopinta-PF-06 2016-1

POSFILM.COM – Kesulitan untuk melafalkan bahasa Indonesia menjadi kendala utama yang harus dihadapi aktor asli Fillipina, Teejay Marquez saat shooting film “Dubsmash”.

Apa kendala terbesar yang Teejay hadapi kala bermain dalam film ini?

“Hambatan mungkin dari segi bahasa saja ya. Kalau soal karakter, Teejay bisa kok memainkan karakternya,” cerita Jessica Mila, selaku lawan main Teejay di film tersebut, kala ditemui usai screening, di CGV Blitz, Grand Indonesia West, Jakarta pada Kamis (2/6)2016).

“They (kru dan para pemain) understand that aku kesulitan ngomong bahasa. Tapi they help me. So they give me easy and that’s why I’m very thankful,”  sambung Teejay.

Meski begitu, Teejay yang merupakan aktor asli Fillipina itu nyatanya tak butuh waktu lama untuk mempelajari bahasa Indonesia tersebut.

“Teejay itu termasuk yang cepat banget belajar bahasa Indonesia. Buktinya, dia bisa cepat ngafalin dialog. Mungkin karena kemauannya yang besar ya, kita semua yang ada di lokasi (shooting) sampai kaget sendiri,” cerita Jessica.

“Padahal dia (Teejay) baru lima bulan menetap di Indonesia. Sedangkan dalam film ini, dia dituntut untuk menggunakan 3 bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris dan Tagalog,” tutup Jessica.

Teejay Marquez sendiri merupakan aktor, penari, bintang iklan serta model asal negeri Fillipina yang namanya sukses mencuri perhatian kala video dubsmashnya memeragakan lip-sync lagu “Twerkin’ Like Miley” milik Brandon Beal menjadi viral di dunia maya. Namanya pun jadi buah bibir di tanah air.

Hingga akhirnya, rumah produksi MD Pictures tertarik untuk mengangkat fenomena ini dengan bumbu percintaan remaja ke dalam besutan Indrayanto Kurniawan bertajuk “Dubsmash”.

Film ini sendiri mengisahkan seorang anak muda bernama Teejay yang baru pindah dari Fillipina ke Indonesia. Meski anak baru,  nyatanya ia mampu mencuri perhatian murid satu sekolahnya dengan aksi konyol melakukan lip-sync lagu populer yang diunggahnya melalui aplikasi Dubsmash. Kelakuannya tersebut mampu mencuri hati Elsa, yang telah memiliki pacar  tampan nan egois bernama Marvel.

Film yang mempertemukan Teejay Marquez dengan Jessica Mila, Amanda Rawles serta Verrel Bramastya ini akan resmi rilis di seluruh bioskop tanah air pada 9 Juni mendatang.

Bagaimana aksi Teejay Marquez melafalkan 3 bahasa sekaligus dalam sebuah film? Kita nantikan saja.[]

 

Baca Juga :

Aktor asal Fillipina ini tergila-gila makanan Indonesia

Ini tanggapan Jessica Mila Dipuji Aktor Filipina

Cara Jitu Jessica Mila dan Teejay Marquez Bangun Chemistry

Review Dubsmash the movie-Kisah cinta remaja dengan bumbu seadanya

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *