Asmara Abigail Merasa Terhormat, Tampil dalam Film 2 Sutradara Hebat, Garin dan Joko Anwar

Asmara Abigail-pf-1

POSFILM.COM – Sebagai pendatang baru dalam dunia hiburan seni peran tentu mendapat peran utama tak pernah terimpikan, ditambah lagi melakoninya dibawah arahan sutradara ternama sekelas Garin Nugroho.

Namun, itulah yang terjadi pada Asmara Abigail. ‘Setan Jawa’ film bisu hitam putih yang disutradarai oleh Garin Nugroho, menjadi debut Asmara dalam film. Ia berperan sebagai Asih sebagai anak bangsawan yang menikahi pemuda miskin yang juga suka mengikuti ritual pesugihan.

Asmara patut bangga bisa tampil dalam film karya sutradara Garin Nugroho. Karena tidak semua pendatang baru bisa memiliki kesempatan seperti yang diperolehnya.

“Pertama kali aku tahu filmnya aku suka sekali. Ya dengan cara dialog gimana cara mikirin diutarakan dengan tarian wah aku banget aku mikir ini film,” tutur Asmara usai press screening ‘Setan Jawa’ di TIM, Cikini, Jakpus, Jumat (2/9).

Asmara mengisahkan awal keterlibatannya dalam film ‘Setan Jawan’ seperti dilansir dari detikHOT.com,

saat itu Garin Nugroho melihat bakat Asmara saat sedang menari pool dance. Sutradara Yogyakarta itu pun langsung berminat mengajak Asmara bekerjasama.

Asmara Abigail-Film Setan Jawa-1

“Aku pas pertamakali casting dipertemukan dengan mas Danang, jadi Danang itu yang berperan di koreografinya,” kenang Asmara.

“Di esok harinya saya diterima, mungkin casting aku sesuai dengan apa yang mau mas Garin Nugroho. Asmara sebagai Asih yang dicari cari mas Garin itu proses casting,” lanjut Asmara bangga bisa lolos casting.

Disisi lain Asmara pun menyakini  kemampuannya sebagai kunci Garin mau menggandengnya main sebagai bintang utama dalam ‘Setan Jawa’.

“Saya sebenarnya bukan penari profesional. Cuma udah cukup lama saya mendalami Flamenco, Tango, sama Pole Dance tapi itu cuma sekedar hobi sebetulnya,” uajar Asmara.

Sementara pemain lainnya diungkapkan Asmara, didominasi oleh penari betulan. Mereka adalah para lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Asmara yang  berperan sebagai sosok Asih yakni seorang wanita yang suaminya mengikuti ritual pesugihan. Menurutnya ada adegan-adegan yang sulit harus dilakukannya. Adegan dirinya tampil bergulat dengan sosok setan yang disembah-sembah oleh sang suami.

“Adegan itu jadi adegan tersulit. Karena nggak cuma ada koreografinya, tapi kita harus membayangkan bagaimana kita berinteraksi langsung dengan setan yang wujudnya tak senyata manusia,” tuturnya.

Ternyata Asmara Abigail pun di film keduanya bekerjasama dengan sutradara ternama. ‘Jenny’ adalah film kedua Asmara yang disutradarai oleh Joko Anwar. Dalam film ‘Jenny’ yang bergenre horor, Asmara berperan wanita yang depresi karena diganggu teror pocong.

Sebagai aktris pendatang baru ia patut bangga, merasa mendapat kehormatan tersendiri kala dapat bekerja sama dengan dua sineas hebat di Tanah Air. “Tentu saya sangat bangga dapat bekerja sama dengan sutradara kenaman Indonesia seperti Joko Anwar hingga Garin Nugroho,” Tandas Asmara.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *