Apresiasi Album Putrinya, Sophia Latjuba: Bangga, Tapi Belum Ingin Berduet dengan Eva

sophia-latjuba-pf-1

POSFILM.COM – Sophia Latjuba, turut hadir pula dalam acara peluncuran album perdana putrinya, Eva Celia yang bertajuk ‘And So It Begins’, di Largo Bistrot, Benda Raya, Jakarta Selatan, (16/11/2016).

Sebagai seorang ibu, dirinya merasa bangga dan mengapresiasi kerja keras dan langkah putrinya. Hal ini dikarenakan dua tahun lamanya, putrinya bergelut dalam proses panjang pembuatan albumnya. Dan, apa yang  dilakukan Eva, melebihi apa yang dulu Sophia muda lakukan.

“Kalau dari saya, Eva sudah melalui proses yang luar biasa. Semuanya dikerjakan sendiri mulai dari aransemen dan penulisan lirik, melebihi apa yang pernah saya lakukan dulu” ucap Sophia.

“Ya tentu saja merasa bangga sekali. Eva berada di jalan yang benar. Apapun yang dirasakan, diutarakannya lewat musik. Eva memang musisi dari kecil. Dari kecil sudah dibesarkan seperti itu, saya bangga sebagai ibunya, begitu juga dengan bapaknya,” papar Sophia.

Sejak Eva masih kecil, Sophia dan Indra Lesmana memang mendukung penuh karir bermusik Eva. Sophia juga menilai lagu-lagu dalam album perdana putrinya itu mengarah ke pasar internasional karena lirik-liriknya menggunakan bahasa Inggris.

sophia-latjuba-hadir-rilir-album-perdana-eva-celia
Sophia Latjuba hadir saat peluncuran album perdana Eva Celia ‘And So It Begin’s’, di Largo Bistrot, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016)

“Karya musiknya bisa dinikmati secara global dan ini juga sudah menuju ke arah sana, ke arah internasional. Tapi, yang saya harap adalah Eva bahagia,” tuturnya.

Eva menjelaskan alasannya tentang penggunaan lirik bahasa Inggris dalam album perdananya ini, “Ternyata bahasa Indonesia tidak mudah, saya perlu banyak belajar baca sastra Indonesia. Tapi saya tidak mau menunda lagi album ini, dan pilihannya akhirnya menggunakan bahasa Inggris saja.”

Walaupun putrinya telah membuktikan kiprahnya di dunia music, namun Sophia Latjuba belum ada keinginan berduet dengan putrinya. “Belum ada kepikiran, belum ada keinginan,” tandas Sophia.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *