Angkat Kisah Alm. Engeline, Film “Untuk Angeline” Dilarang Shooting di Bali

Untuk Angeline-2016

POSFILM.COM – Mengangkat kisah korban kekerasan seorang anak bernama Engeline yang sempat menyita perhatian masyarakat dalam hingga luar negeri, nyatanya tak menjadi jaminan film ini boleh melakukan pengambilan gambar di Pulau Dewata Bali.

“Saat kami shooting film ini di Bali, dari pemda (pemerintah daerah -red) Bali kurang menyetujui,” cerita Duke Rachmat selaku produser dalam konferensi pers peluncuran trailer film biopik “Untuk Angeline” di Dapur Sunda Resto, PIM 1, Jakarta Selatan pada Selasa (1/6/2016).

“Tapi kami (sebagai) pekerja seni enggak bisa dibatasi oleh peraturan yang terlalu kaku. Jadi kami putuskan (melakukan pengambilan gambar) di Banyuwangi,” imbuhnya.

Namun ketika ditanya lebih lanjut mengenai sebab pelarangan tersebut, Duke bungkam seribu bahasa dan menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

Tak hanya Duke, Kinaryosih yang turut berperan dalam film ini juga tak mau memberikan keterangan apapun perihal pelarangan tersebut.

“Aduh, kalau soal (pelarangan) itu aku kurang tahu ya,” ujar Kinaryosih kala ditemui usai preskon.

Namun begitu, Duke menuturkan bahwa meski dilarang untuk melakukan pengambilan gambar di Bali, namun untuk pendistribusian filmnya ini tetap akan dilakukan merata di seluruh Indonesia, termasuk Bali.

Film “Untuk Angeline” garapan Jito Banyu ini terinspirasi dari fakta persidangan kasus Alm. Engeline, bocah cantik asal Bali yang meninggal akibat penyiksaan berturut-turut dari ibu angkatnya, Margriet. Kasusnya pun sempat menjadi media darling berbulan-bulan lamanya.

Dibintangi oleh Kinaryosih, Teuku Rifnu Wikana, Roweina Umboh, Paramitha Rusady, Dewi Hughes, Kak Seto serta Naomi Ivo, film yang dijadikan perjuangan anti kekerasan anak ini siap tayang pada 21 Juli mendatang.[]

 

Baca Juga :

Film Untuk Agelineangkat Kisah alm Engeline Produser Beri Santunan

Sinopsis film Untuk Angeline Seberapa Besar Kasih Sayang Ibu Angkat

Jatuh Saat Shooting-Kinaryosih Pakai Perban Selama 2 Bulan

Kinaryosih Tak Paksa Anak Terjun di Dunia Hiburan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *