Alex Latief : “Simfoni Satu Tanda, Tontonan & Tuntunan”

Alex Latief-sutradara Ini Kisah 3 Dara-foto Lopinta-20160823

POSFILM.COM – Sutradara Alex Latief bersama rumah produksi Alamanda Production baru saja merilis film teranyar mereka bertajuk Simfoni Satu Tanda. Film yang diangkat dari kisah nyata itu, diharapakan Alex akan tak hanya sekedar jadi tontonan namun juga tuntunan hidup para penontonnya.

“Semoga film ini tak hanya menghibur, tapi juga jadi tontonan yang bisa memberi tuntunan,” kata Alex dalam premiere film Simfoni Satu Tanda, di Epicentrum XXI, Jakarta pada Selasa (23/8/2016).

Menurut Alex, film garapannya yang naskahnya ditulis oleh Amanda Latief serta Enes ini merupakan film inspiratif. Itu sebab, ia menghimbau masyarakat agar tidak melewatkan penayangan Simfoni Satu Tanda.

“Film ini terinspirasi dari kisah Bapak Haji Darsono yang penuh insprasi yang kita coba angkat ke layar lebar.”

“Kami coba bertemu dengan Bapak Haji, minta izin untuk angkat kisah beliau ke film, termasuk wawancara dengan keluarga beliau untuk makin memperkuat naskah dan inti cerita. Setelah beliau setuju, kami buatkan skenario hingg shooting di Jakarta, Jogjakarta serta Jawa Barat,” tutup Alex.

Simfoni Satu Tanda mengisahkan soal Darsono kecil yang begitu bersemangat bersekolah, meski ditentang sang ayah karena keterbatasan ekonomi. Dibantu sahabatnya sejak kecil, Jamhari dalam menggapi mimpi, hingga kisah cintanya dengan Ika, film ini mencoba mengangkat kisah perjuangan anak desa yang berhasil sukses di masa mudanya.

Film ini dibintangi oleh Baim Wong, Torro Margens, Agus Kuncoro, Yati Surachman, Rama Michael, Verlita Evelyn, Vicky Nitinegoro serta Amanda Latief. Simfoni Satu Tanda resmi tayang di bioskop Indonesia pada 25 Agustus 2016.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *