AL Ghazali Korban Kampanye Hitam Jelang Pilkada DKI

Al Ghazali bantah Pilih Ahok-pf

 

POSFILM.COM – Belum juga dimulai, persaingan Pilkada DKI Jakarta makin riuh dan makin tidak etis. Hal ini menimpa pada Al Ghazali, putra sulung Ahmad Dhani, yang foto dirinya direkayasa (diedit) nampak memegang secari kertas bertuliskan mendukung Ahok.

“Gue anak Ahmad Dhani gue pilih Ahok,….. “. Pada foto lainnya, dengan pose sama, tertulis, “Saya anak Ahmad Dhani, saya pilih Ahok”.

Atas kejadian tersebut, Senin malam, 14 Maret 2016, Ahmad Dhani menggelar konferensi pers bersama Al dan kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah.  Ahmad Dhani yang juga akan maju mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI pada Pilkada 2017 nanti, melalui kuasa hukumnya akan melaporkan oknum yang telah mengedit foto Al, dan menyebarkannya di media social pada Sabtu, 12 Maret lalu.

“Pastinya kami dapatkan di akun grup di FB. Ini sudah di luar nalar, seolah-olah Al enggak pilih bapaknya. Seolah-olah bapaknya sinting. Ini tersebar di semua medsos,” kata Ramdan Alamsyah di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Kami akan cari pelakunya dan melaporkan, terkait temuan, tidak mendidik dan mengadu domba ayah dan anak,” lanjut Ramdan.

 

Al Ghazali-Ahok-pf-02
Foto asli Al Ghazali © KapanLagi.com– diambil oleh reporter KapanLagi.com®, Rasel Ambarita dua tahun lalu, tepatnya pada 25 Februari 2015 di Studio Ahmad Dhani. Saat itu, tim sedang melakukan liputan eksklusif proyek film yang dibintang Al.

 

Ramdan akan melaporkan orang tersebut ke Polda Metro Jaya untuk ditindaklanjuti. Ramdan dan keluarga Ahmad Dhani berharap agar kejadian ini dapat segera diproses oleh pihak kepolisian. Pemunculan foto Al Ghazali di media sosial disebut Ramdan Alamsyah sebagai bentuk kampanye hitam.

Dhani mengaku sudah mendapatkan domisili pelaku tersebut. Bahkan sudah mengantongi nama dari si pengedit foto Al Ghazali itu.

“Kita dapatkan kotanya, di kota Malang. Tapi belum tahu orangnya, cuma tahu namanya Yohanes yang sebarkan. Salah satunya pokoknya Yohanes,” papar Dhani.

Sedangkan Al mengaku kaget atas beredarnya foto editan yang ditunggangi muatan politis tersebut. Dia juga mengaku lupa foto aslinya dibuat kapan. Sebab banyak orang sering memintanya foto dengan pose tersebut.

 

Al Ghazali-Ahok-pf-03

 

Al menegaskan bahwa tulisan yang ada pada kertas yang dia pegang sudah diedit dan tidak sesuai aslinya. ” Jelas aku kagetlah, ngerasa kecewa, kenapa bawa-bawa nama ayah, sudah mencela dan menjatuhkan nama ayah, aku enggak mungkin pilih Ahok, pasti pilih ayah,” ucap Al Ghazali.

Di hadapan awak media, Al kemudian berpose sambil memegang kertas bertuliskan tak akan mendukung Ahok.Bahkan Al kemudian memposting foto ini di akun twitternya.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *