Aku Ingin Ibu Pulang Terinspirasi Kisah Nyata Bocah Asal Cina

Aku Ingin Ibu Pulang-Jumpers-foto Lopinta-2016

POSFILM.COM – Sebuah film drama keluaga bertajuk Aku Ingin Ibu Pulang siap menyapa penonton Indonesia khususnya anak bersama orangtuanya. Uniknya, film garapan Monty Tiwa tersebut terinspirasi dari kisah bocah asal negeri Republik Rakyat Cina.

“Awalnya film ini terinspirasi dari kisah bocah dari Cina berusia 10 tahun yang dipanggil panda dari Cina,” cerita Ody Mulya selaku perwakilan Maxima Pictures, saat ditemui dalam konfrensi pers film tersebut, di Epicentrum XXI, Jakarta, beberapa waktu silam.

Ody menambahkan, kisah nyata bocah yang dengan telaten merawat ayahnya yang sakit itu menjadi inspirasinya dalam menghasilkan film Aku Ingin Ibu Pulang.

“Karena tak ada dana untuk membayar biaya rumah sakit, anak kecil dari Cina tersebut sampai menyuntikkan sendiri cairan insulin ke tubuh bapaknya,” tutur Ody.

Itu sebab, berpegang dari kisah anak tersebut, lahirlah film Aku Ingin Ibu Pulang yang menceritakan kerinduan seorang bocah bernama Jempol Budiman kepada sang ibunda. Ibu Jempol melarikan diri dari rumah setelah pertengkaran hebat dengan ayah Jempol. Jempol pun harus merawat sendiri ayahnya yang tengah sakit, sembari bersekolah dan mencari uang demi memenuhi kebutuhan hidup keduanya.

Film Aku Ingin Ibu Pulang dibintangi oleh Jefan Nathanio, Nirina Zubir, Teuku Rifnu Wikana, Geccha Tavvara, Mario Irwinsyah, Andy F.Noya, Verdi Solaiman, Deddy Desta Mahendra serta Nova Eliza. Film ini resmi tayang di seluruh bioskop tanah air pada 1 September 2016 mendatang.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *