Air Supply Akan tampil di ‘Christmas Festival 2016’ Hibur Warga Manado

air-supply

POSFILM.COM- Tata Enterprise kembali akan menghadirkan konser berkualitas grup band dan solis legendaris dunia. Kali ini, Tata Enterprise mengusung Duo asal Australia, Air Supply, untuk memeriahkan event amal ‘Christmas Festival 2016’ di Manado, Sulawesi Utara, pada Minggu, 04 Desember 2016 mendatang, usai mereka tampil di Jakarta sehari sebelumnya.

Dalam jumpa pers yang dilakukan di kawasan Semanggi, Kamis, (3/11/2016), pihak Tata Interprise akan memboyong Air Supplay sehari setelah grup band legendaris itu manggung di Jakarta.

Menariknya, konser yang akan dihelat kali ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Utara dan didukung penuh oleh pihak swasta serta BUMN/BUMD di sana, sehingga kegiatan konser ini digelar secara gratis.

Warga Manado akan melihat langsung aksi panggung Russell Hitchcock dengan suara tenornya dan Graham Russell dengan permainan gitarnya, yang sudah barang tentu merupakan legenda aliran musik sweet ballad pada era tahun ’80-an, yang bisa membuat para fans kembali mengenang masa-masa keemasan lagu “Making Love Out of Nothing at All” yang sempat menjadi hits dengan rekor penjualan lebih dari 7 juta keping pada 1983.

Tak hanya itu, sesuai dengan temanya, Air Supply yang memiliki basis fans cukup besar di Manado, memiliki album rohani yang cocok untuk memberikan hiburan selama sebulan penuh dalam rangkaian ‘Christmas Festival 2016’ yang baru pertama kali digelar di Manado dari tanggal 01-31 Desember 2016, di Lapangan Megamas, Boulevard, Manado, sekaligus juga dapat dibilang sebagai rangkaian acara tutup tahun 2016 di Manado.

Jems Tuuk, Sekretaris Panitia ‘Air Supply Concert’ di Manado menuturkan, event ‘Christmas Festival 2016’ merupakan bagian dari kegiatan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah – red), dimana Pemerintah Daerah memiliki agenda tahunan untuk masyarakat Manado.

“Konser ini gratis tanpa dipungut biaya. Jika bicara soal dana, event ini sama sekali tidak menggunakan dana APBD melainkan dana sponsor. Jadi, semua masyarakat Manado dipersilakan untuk menyaksikan konser ini secara langsung di Lapangan Megamas, Boulevard, Manado,” ungkap Jems Tuuk, menjelaskan.

Selain itu, kehadiran Air Supply di Manado juga merupakan ‘pancingan’ untuk menggiatkan bidang pariwisata dan mempromosikan wisata daerah Manado. Karena itulah, Jems sangat optimis, sekitar 40 ribu penonton akan memadati Lapangan Megamas, Boulevard, Manado, untuk menonton aksi panggung Air Supply, di tepi pantai Manado ini.

Sementara itu, Lisa Nurhayati, CEO Tata Enterprise selaku Promotor yang mendatangkan Air Supply ke Manado menuturkan, pihaknya sangat antusias ketika ditawari kegiatan ini. Karena ini kali pertama Tata Enterprise diminta mendatangkan grup band internasional untuk kegiatan amal dan konsernya tidak memungut biaya alias gratis.

“Ini sebuah perhelatan yang luar biasa bagi Tata Enterprise. Jika sebelumnya artis maupun grup band yang kami datangkan untuk menonton konsernya dikenakan biaya tiket, tapi kali ini sama sekali tidak dipungut biaya. Otomatis, konser ini dipastikan akan membludak dan ramai ditonton fans-fans Air Supply di Manado. Selain lagu-lagu Air Supply sangat melegenda, album rohani milik Air Supply benar-benar sangat pas dengan momen ‘Christman Festival’ ini,” tandas Lisa, menjelaskan.

Untuk menyemarakkan konser kali ini, Tata Enterprise dan pihak panitia juga akan menggandeng Ruth Sahanaya, Diva Indonesia yang juga memiliki album rohani dan terkenal dengan lagunya bertajuk ‘Kaulah Segalanya’, untuk tampil sebagai Opening Act sebelum konser Air Supply dimulai.

Namun, seperti biasanya, Tata Enterprise pasti akan menyiapkan aksi acara yang menarik dalam konser kali ini. Karena konser Air Supply di Manado akan didukung dengan tata panggung yang spektakuler dan menggunakan peralatan konser standar internasional.

“Tentunya, kami pasti akan menyuguhkan aksi acara yang menarik yang akan menghibur masyarakat yang menonton konser Air Supply kali ini. Tata panggung dan peralatan pendukung konser Air Supply kali ini benar-benar istimewa dan bertaraf internasional,” pungkas Lisa, semangat.

Mengingat ‘Christmas Festival’ merupakan ajang yang baru pertama kali digelar di Manado, Jems menjelaskan, nantinya kegiatan ini juga akan diisi dengan atraksi budaya lokal selama sebulan penuh serta penjualan kaos, gelang dan sejumlah merchandise yang keuntungannya akan didonasikan untuk membantu mereka yang membutuhkan seperti kaum papa dan panti asuhan tanpa memandang ras, suku dan agama.

Sesuai dengan temanya, pihak panitia ‘Christmas Festival’ juga telah mempersiapkan diri untuk memecahkan sebanyak 3 rekor dunia versi Guinness Book of Record terkait penyelenggaraan Natal.

“Selain konser, nanti panitia juga akan menjual kaos, gelang dan sejumlah merchandise. Keuntungannya didonasikan untuk membantu kaum papah dan panti asuhan, tanpa memandang ras, suku, dan agama. Panitia juga tengah mempersiapkan diri untuk memecahkan 3 rekor dunia versi Guinness Book of Record terkait perayaan Natal,” Papar Jems.

Bagi Tata Enterprise dan Panitia ‘Christmas Festival’, menghadirkan Air Supply ke Manado merupakan hal yang luar biasa, mengingat Duo Australia ini telah berkiprah di dunia musik selama 40 tahun. Nantinya, sebanyak 15 lagu akan memanjakan penonton selama 1,5 jam konser berlangsung. Seperti apa aksi panggung Air Supply di Manado? Saksikan konsernya dalam ‘Air Supply Live Concert in Christmas Festival 2016’ di Lapangan Megamas, Boulevard, Manado, Sulawesi Utara, Minggu, 04 Desember 2016. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *