Ahok : “Film Bangkit, Inspirasi Pada Keluarga Penanggulangan Bencana”

Ahok-nonton Bangkit-foto Lopinta-PF-08 2016-3

POSFILM.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengapresiasi penuh atas terciptanya film Bangkit. Menurutnya, film tersebut merupakan inspirasi bagi keluarga penanggulangan bencana.

“Terima kasih pada film Bangkit yang berikan inspirasi kepada keluarga penanggulangan bencana,” tutur Ahok, usai nonton bareng film tersebut bersama pemain, sutradara dan jajaran staf Balaikota Jakarta di Epicentrum XXI, Jakarta pada Jumat (12/8/2016).

Ahok pun menambahkan, “(Film Bangkit) ini untuk menyadarkan (kepada keluarga para penangulangan bencana) bahwa tugas suami, tugas bapaknya, itu begitu. Thank you, makasih film ini.”

Ahok-nonton Bangkit-foto Lopinta-PF-08 2016-2
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), usai nonton bareng film Bangkit bersama pemain, sutradara dan jajaran staf Balaikota, di Epicentrum XXI, Jakarta Jumat (12/8/2016) /foto: Lopinta-PF

Mengetahui bahwa film Bangkit merupakan film yang mengangkat kisah seorang anggota Tim SAR bernama Addri (diperankan Vino G. Bastian) yang amat berdedikasi tinggi selamatkan Jakarta dari bencana mahadahsyat, Ahok pun turut memboyong petugas pemadam kebakaran beserta keluarganya untuk turut serta dalam acara nobar tersebut.

“Saya senang anak-anak (petugas damkar) itu, istrinya bisa belajar dari film ini. Jangan nyalahin suaminya kayak gini nih (menunjuk Vino), ya wajar dong, sampai anaknya juga sebal,” imbuh sang DKI 1.

Ahok pun berharap para keluarga dari Basarnas (Badan Search and Rescue Nasional), Tim Damkar (Pemadam Kebakaran) serta tim penanggulangan bencana lainnya dapat lebih memahami pekerjaan anggota keluarga mereka itu usai menyaksikan film garapan Rako Prijanto tersebut.

“Saya pengen sekali anak-anak dan istrinya pemadam ini mengerti. (Film) ini jadi penghargaan kita kepada mereka,” tutup Ahok.

Film Bangkit sendiri merupakan film bergenre action-disaster perdana yang berusaha realisasikan bencana banjir dan gempa bumi di Jakarta.

Film produksi Kaninga Pictures dan Oreima Films ini turut dibintangi Deva Mahenra, Acha Septriasa, Ferry Salim, Donny Damara serta Putri Ayudya.

Bangkit telah rilis di seluruh jaringan bioskop tanah air sejak 28 Juli 2016 silam.[]

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *