Afgan “Sides Tour 2016”, Puaskan Afganisme di Tiga Negara

AFGAN-KONSER SIDES 2016-pf

POSFILM.COM – Afgansyah Reza penyanyi yang lebih dikenal dengan nama Afgan menggelar tur konser di lima kota di Indonesia yakni Bandung, Medan, Surabaya, Makssar dan Balikpapan. Konser tur Afgan itu diberi nama “Sides Tour 2016”.

Afgan memang harus diakui sebagai salah satu penyanyi solo pria terbaik yang dimiliki Indonesia dengan  karakter vocal bernyanyi sangat pas untuk lagu lagu berirama R&B, Jazz atau Soul.

Selama 8 tahun perjalanan karirnya di dunia musik, Afgan pun mampu membuktikan talentanya. Terbukti berbagai penghargaan di tanah air maupun di luar negeri yang telah diperolehnya, semakin menguatkan eksistensi Afgan di belantika musik Indonesia. Lagu – lagu Afgan pun digemari hingga keluar negeri seperti Malaysia, Singapore, Brunei dan Taiwan.

AFGAN-KONSER SIDES 2016-poster-pf

Afgan penyanyi yang dikenal lewat debut albumnya berjudul Confession No.1 (2008) dengan hit nya berjudul “Terima Kasih Cinta”, memang baru kali pertama ini menggelar konser tur, setelah 8 tahun berkarya di dunia musik.

“Konser tur ini pertama kali saya lakukan selama saya berkarier di musik. Akan ada lima kota yang saya kunjungi dan dipilih berdasarkan banyaknya permintaan Afganisme (sebutan penggemar Afgan) agar saya mengadakan konser di kota mereka,” ungkap Afgan saat jumpa pers Sides Tour 2016 di kawasan SCBD, Jakarta, Senin, (15/8/2016).

Sebetulnya konser tur Afgan ini telah dimulai, yakni Konser Sides pertama digelar di Bandung pada 14 Mei lalu. Sementara konser kedua akan digelar di kota Medan pada 27 Agustus mendatang.

Afgan juga menggelar Konser Sides tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di negara tetangga sepeti Singapore dan Malaysia. Konser Sides Malaysia akan digelar pada 3 September 2015 di PWTC Dewan Merdeka, Kuala Lumpur. Konser Sides Singapore akan digelar pada 20 November 2016 di Esplanade Concert Hall.

Pada 18 September 2015 lalu, diadakan di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Center – Malaysia, Afgan memukau publik Malaysia dengan konser tunggalnya yang bertajuk “Konser Suara Hati Afgan” , Afgan adalah penyanyi solo pria pertama Indonesia yang menggelar konsernya di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Center Malaysia.

Afgan pelantun lagu Bukan Cinta Biasa yang juga turut mengisi soundtrack film dengan judul yang sama,   berharap konsernya selalu dapat memuaskan para penggemarnya dan menginspirasi sejumlah musisi-musisi baru untuk berkarya lebih baik lagi.

“Harapannya semoga bisa kasih pertunjukan worth it, biar orang beli tiket enggak nyesel dan bisa menginspirasi penonton dan musisi lainnya saat nonton konser gua,” tandasnya.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *