Afgan Persiapkan Album Terbarunya dan Akan Digarap di London

afgan-syahreza-instagram-afgansyah-reza-2

POSFILM.COM – Afgan Syahreza, penyanyi Indonesia ynag popular lewat lagu ‘Terima Kasih Cinta’, tengah disibukan persiapan album terbarunya, dan Afgan mengatakan album terbarunya tersebut akan berbeda dengan album sebelumnya. Rencananya, album terbarunya akan digarap di London.

Dalam Album terbarunya nanti, Afgan menggunakan bahasa Inggris.  Penyanyi kelahiran 1989 ini mengungkapkan alasannya menggunakan bahasa Inggris. Menurutnya, kalau lagu Indonesia sudah banyak, dan orang Indonesia dia rasa sudah puas mendengarkan dia bernyanyi lagu berbahasa Indonesia.

“Jadi saya rasa ini waktu saya menggali pendengar yang lebih banyak lagi,” ujar Afgan disela penampilannya di Hotel The Ritz Carlton, Senayan, Jakarta Selatan (20/12/2016).

Penyanyi berdarah Minangkabau ini memilih kota London, untuk menggarap album terbarunya tersebut.

“Banyak yang nawarin, mau nyanyi di Amerika nggak? Kayaknya saya buat bekerja sama dengan orang luar, saya lebih suka dengan lagu-lagu yang dari Inggris, dan itu saya pilih London,” ujar Afgan mengenail mengapai dirinya memilih kota London.

Bahkan ada kemungkinan, Afgan akan rekaman di studio yang pernah digunakan oleh grup band legendaris asal Inggris, The Beatles. “Belum tentu di Abbey Road Studios, tapi saya pengennya di London,” ungkap Afgan.

Meski belum menentukan akan menggunakan studio mana sebagai tempat rekamannya, namun Afgan sangat serius dalam mempersiapkan penggarapan albumnya kali ini.

Rencananya album terbarunya  akan diproduseri oleh produser yang sama dengan penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran.

“Saya akan bekerja sama dengan Mark Hill, dia produsernya Ed Sheeran, jadi sudah biasa ngerjain (album) artis-artis dari Inggris, saya nulis lagu bareng dia,” papar Afgan.

Disamping itu, selain bermaterikan bahasa Inggris, albumnya ini tidak terpaku pada satu genre musik, dan juga akan berkolaborasi dengan grup musik asal Inggris.

“Salah satu musisi yang say cukup ngefans, grup bukan solo, dari Inggris juga,” tandas Afgan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *