Advan i7, Tablet 4G LTE Murah, Nyaman untuk Mata

Advan i7-1

 

POSFILM.COM – Advan, meluncurkan tablet terbarunya seri Advan i7, pada hari ini, Selasa, (29/3/2016), dengan  salah satu keunggulan utama  adalah Teknologi Eye Protection. Advan berharap produk terbarunya ini dapat  berkontribusi terhadap kesehatan pengguna, terlebih lagi saat ini anak-anak dan generasi muda makin banyak menggunakan perangkat mobile termasuk tablet.

Eye Protection tersebut berupa teknologi nano optical film yang diklaim berguna melindungi kesehatan mata dari bahaya radiasi sinar biru (blue light).

Sinar biru yang dipancarkan dari perangkat digital berefek buruk secara jangka panjang bagi mata. Menurut data Global Web Index pada kuartal IV 2015, tingkat konsumsi digital harian masyarakat melalui PC atau tablet saat ini mencapai rata-rata 4 jam 42 menit dan melalui ponsel mencapai 3 jam 33 menit. Sementara untuk tayangan televisi menghabiskan waktu 2 jam 22 menit setiap hari.

Berdasar data tersebut, Advan menghadirkan i7 yang berteknologi Eye Protection. Advan i7 ditargetkan untuk anak-anak berusia 5-15 tahun dan orang dewasa yang kerap menggunakan tablet. “Terobosan yang kami hadirkan dilandasi oleh meningkatnya pola ketergantungan masyarakat terhadap internet, terlebih pada anak-anak dan generasi muda,” jelas Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Teknologi Eye Protection pada i7 diklaim dapat mereduksi bahaya radiasi sinar biru hingga 40 persen. Advan mengklaim teknologi tersebut tidak akan menurunkan kualitas gambar.

Ke depan, lanjut Tjandra, tak menutup kemungkinan teknologi tersebut akan digunakan untuk produk-produk lain. “Kami melihat teknologi ini dapat menjawab masalah global sinar biru. Ini adalah isu penting dan karena itu, ke depannya kami akan mengkaji kebutuhan Eye Protection untuk produk-produk lainnya,” tutur Tjandra.

 

Advan i7-2

Spesifikasi Advan i7 : layar 7 inci, prosesor quad-core 1GHz, GPU Mali 720, RAM 1GB, memori internal 8GB. Ruang penyimpanan bisa diperluas dengan kartu MicroSD berkapasitas maksimal 32GB. Masih juga dilengkapi kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP, baterai 2.500 mAh, dan dual slot kartu SIM.

Tablet Advan i7  dibanderol dengan harga Rp 1.349.000, sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *