2 hari Tayang di Kupang, Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara Tiketnya Selalu Ludes

AISYAH Biarkan Kami Bersaudara

POSFILM.COM, Jakarta – Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara yang sudah tayang di seluruh bioskop Tanah Air sejak 19 Mei lalu, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Kupang, Nusa Tenggara Timur. Film yang dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella itu selama dua hari tayang, tiketnya selalu ludes terjual habis.

Mengapa film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara disukai masyarakat Kupang, NTT? Jawabnya mudah saja. Film ini mengangkat kisah perjuangan seorang guru muda asal tanah Jawa untuk mengajari anak-anak di Atambua dengan jurang perbedaan agama dan budaya. Panorama dan budaya NTT tersajikan indah dan “elegan” dalam film arahan Herwin Novianto ini.

Tingginya animo masyarakat NTT untuk menonton film ini, membuat banyak orang memilih untuk membeli tiket via online agar tidak kehabisan dan menghindari beli di calo, di samping juga karena faktor hanya ada satu bioskop di propinsi yang ada berbatasan dengan Timor Leste tersebut.

Keaadan ini memang dimanfaatkan sebagian orang (calo tiket) yang menjual harga tiket di luar batas normal. “Kalau beli di calo harganya bisa Rp 60.000. Harga normalnya kan Rp 30 atau 40.000,” lanjut Erwin.

Mengantisipasi membludaknya penonton, pihak Cinemaxx di Kupang, mulai hari Sabtu (21/5) menambahkan slot pemutaran untuk film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara. Kalau kemarin hanya di satu teater, kini diputar di dua teater. Satu teater full 5 slot, satu lagi berbagi dengan film lain.

Penambahan ini diharapkan dapat mengakomodasi penonton film Indonesia yang ada di kota Kupang untuk menyaksikan film tersebut. Dan ke depannya berharap film-film nasional yang banyak menampilkan alam dan budaya Indonesia, memang laku untuk ditonton para pencinta film Indonesia.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *