10 Tahun Berkarya, RAN Tetap Penuh Ambisi

RAN-2016-pf

POSFILM.COM – Sepuluh tahun sudah grup trio RAN yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino ini berkarya dengan berbagai prestasi yang diperoleh.

Empat album dan belasan single hits yang diciptakan oleh ketiga anak muda ini telah beredar di industri musik Indonesia. Ketiga personil RAN ini pun berkarya juga dengan proyek pribadi dan berkolaborasi dengan grup lain.

Meskipun sudah sepuluh tahun berkarya di dunia seni Indonesia, ambisi pelantun lagu Dekat di Hati ini tidak pernah pudar. “Kalau ditanya ambisi, kami ambisinya ingin terus ada. Simpel banget sih ya, tapi itu susah. 10 tahun itu kami anggap check point, kami berharap ada 10 tahun ke depan dan ke depan lagi,” ujar Nino salah satu vokalis RAN beberapa waktu lalu.

Rayi-Asta-Nino-pf

Mungkin bagi sebagian orang akan berpikir bahwa proyek pribadi mereka masing-masing akan mengganggu waktu mereka bagi grup trio RAN. Namun pendapat itu ditentang oleh Asta dan Nino, menurut mereka side project mereka tidak mengganggu, justru memperkaya kreativitas masing-masing personil.

“Side project sangat memperkaya kami masing-masing sih, khasanah dan kreativitas. Jadi, waktu ngerjain RAN lagi, ada nambah ilmu baru. Justru memperluas musiknya RAN. Pertemuan kami sama orang-orang di luar RAN itu membawa ilmu ke kami masing-masing, yang berpengaruh ke grup hanya penjadwalan aja. Namun, bagi kami RAN tetap prioritas disbanding seluruh proyek lain” jelas Rayi, Asta dan Nino bergantian.

RAN terbentuk pada tahun 2006 dengan album pertama mereka bertajuk “Ran For Your Life”. Rencananya tahun ini RAN akan merampungkan album kelima mereka yang masih dalam proses. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *